Penyebab Nomor MTCN Google Adsense Tidak Muncul

Penyebab Nomor MTCN Google Adsense Tidak Muncul

Penyebab Nomor MTCN Google Adsense Tidak Muncul - Ya, seperti yang sudah diketahui umum, bahwa pembayaran iklan Google Adsense bisa diambil jika sudah mencapai balance sebesar $ 100. Anda pun mungkin sudah mengetahui lam tentang ini di blog-blog lain. Tetapi, dalam posting yang singkat ini, saya ingin curhat mengenai pengalaman saya.

Ini mungkin menjadi pengalaman yang mengejutkan bagi saya ketika saya siap mengambil pembayaran dari Google Adsense. Saya sudah mendapati lebih dari $ 100 untuk pembayaran pertama saya dari Google Adsense. Tentu saja ada pemberitahuan tentang hal ini dari Google Adsense.

Sebagai pemula, saya pun mencari informasi tentang apa dan bagaimana persiapan untuk mencairkan uang ini melalui kantor pos. Salah satunya adalah mencatat nomor MTCN sebagai syarat pengambilan uang di kantor pos. Ya, saya juga sudah mengepos tentang pengalaman pengambilan uang dari Google Adsense, Anda bisa membaca lebih lanjut : Cara Mencairkan Pembayaran Google Adsense Via Western Union di Kantor Pos.

Namun, saya tidak menemukan nomor MTCN di akun saya. Lagi-lagi saya pun harus mencari informasi lagi dari blog-blog lain, dan akhirnya tercapailah 2 kesimpulan mengapa nomor MTCN Google Adsense tidak muncul :

1. Nomor MTCN Akan Muncul Pada Awal Minggu Terakhir

Jika Anda juga mengalami hal yang sama, jangan kaget jika nomor MTCN Google Adsense tak kunjung muncul meskipun sudah ada pemberitahuan dari Google Adsense tentang pembayaran masih berlangsung. Nomor MTCN akan muncul pada minggu terakhir, biasanya pada tanggal 21 - 24.

Selama itu, hanya ada pemberitahuan bahwa pembayaran sedang diproses, Anda hanya cukup menunggu dan melakukan aktivitas blogging seperti biasa. Nah, untuk mengetahui nomor MTCN, baca artikel berikut ini : Cara Mengetahui Dan Menemukan Nomor MTCN Google Adsense.

2. Anda Belum Setting Metode Pembayaran

Jangan lupa pula, Anda harus setting metode pembayaran Google Adsense, Anda juga bisa setting ini sejak dini meskipun balance Anda masih jauh dari ambang pembayaran. Untuk cara setting, Anda bisa mengklik tanda gerigi (di pojok kanan atas) – klik pament – klik payment settings – add new payment method – Western Union.

Tetapi, biasanya nomor MTCN tetap akan muncul meskipun Anda belum setting metode pembayaran. Anda tentu akan diminta untuk segera setting metode pembayaran, dan caranya seperti di atas. Jadi, masalah setting metode pembayaran bukanlah alasan utama mengapa nomor MTCN tidak muncul.

Oh ya, saya sarankan juga agar Anda menggunakan Western Union jika ingin mengambil pembayaran dari Google Adsense. Mengapa ? karena caranya mudah dan metode ini juga digunakan oleh para blogger ketika mengambil pembayaran dari Google Adsense.

3. Pembayaran Masih Pending

Ini adalah penyebab yang jarang terjadi, tetapi memang pernah ada masa-masa di mana pembayaran Google Adsense masih pending, untuk lebih jelasnya silahkan baca : Penyebab Automatic Payment Pending di Google Adsense.

Catatan Penting :
Perlu diketahui bahwa pembayaran melalui Western Union telah ditiadakan sejak tanggal 20 Agustus 2020. Jadi, penjelasan dan artikel ini sebagai wacana dan catatan saja, karena sudah TIDAK BERLAKU.