10 Fakta Wanita Lebih Unggul Dibanding Pria

Manusia diciptakan Tuhan dengan dibekali kelebihan dan kelemahan masing-masing, baik pria maupun wanita. Secara umum bila keduanya dibandingkan, memang pria memiliki lebih banyak keunggulan dibanding wanita, sehingga wanita dipandang masih berada di bawah pria. Uups, opini seperti itu salah, karena mau bagaimana pun, manusia tetaplah makhluk yang lemah.

Pria maupun wanita memiliki potensi yang sama, tergantung bagaimana keduanya menyikapinya. Untuk itu, ada beberapa fakta di mana wanita lebih unggul dibanding pria, sebagaimana berikut ini :

1. Wanita Lebih Tekun

Dalam masalah IQ, pria bisa lebih unggul dibanding wanita, artinya pola pikir pria lebih mengembang dibanding wanita. Buktinya adalah banyak tokoh-tokoh jenius dalam sejarah dan masa sekarang berasal dari kalangan pria. Namun, wanita lebih tekun jika ia fokus pada sesuatu, bahkan dalam sekolah pun peringkat kelas lebih didominasi oleh para wanita.

2. Wanita Lebih Pandai Mengurus Keuangan

Dalam mengurus masalah keuangan, wanita lebih unggul selangkah daripada pria. Tentu saja kemampuan wanita dalam hal ini memang tidak diragukan lagi, mereka bisa mengatur keluar masuknya uang untuk hal-hal yang bermanfaat.

3. Wanita Lebih Mampu Memberi Kasih Sayang Kepada Anak

Menurutmu, siapa yang paling memberikan kasih sayang padamu, ayah atau ibu ?. Ibu adalah wanita yang mengandung dan melahirkan anak, banyak suka duka saat masa kehamilan sampai merawat anak, dan semua dilakukan hanya untuk anak.  Selain itu, sosok seorang ibu lebih dekat dengan anak disetiap harinya, jadi ia paling mengerti bagaimana cara memberi kasih sayang untuk anaknya.

4. Surga Ada Di Telapak Kaki Seorang Wanita

Dalam sebuah hadist dari Rosulullah SAW diriwayatkan bahwa “Surga Ada Di Telapak Kaki Ibu”. Artinya, ibu lebih diutamakan daripada ayah. Bahgi mereka yang mau berbuat baik kepada keduanya, lebih khusus kepada ibu, maka surga adalah jaminannya. Ini menunjukkan bahwa wanita memiliki keunggulan yang lebih baik daripada pria.

5. Wanita Lebih Bisa Berhati-hati dan Teliti Dalam Banyak Hal

Sensitif dan penakut adalah sisi lemah dari seorang wanita. Namun, karena kelemahan inilah maka muncul kelebihannya pula, yaitu lebih berhati-hati dan teliti dalam melakukan banyak hal. Untuk itulah wanita lebih peka dalam berpikir dan bertindak karena berdasar pada ketakutan.

6. Umur Wanita Lebih Panjang

Memang, hidup dan mati itu berada di tangan Tuhan tanpa seorang pun yang tahu apa rahasia Tuhan tersebut. Namun, dari hasil penelitian New England Centenarian, 85 % dari orang seluruh dunia yang mampu hidup sampai umur 100 tahun berasal dari kalangan wanita. Hasil penelitian dari McGill University juga menunjukkan bahwa kekebalan tubuh wanita lebih baik dibanding pria, rahasianya ada pada hormon yang diproduksi oleh wanita, yaitu hormon estrogen. Tentu saja ini menunjukan fakta bahwa umur wanita relatif lebih panjang dibandingkan pria, secara umumnya.

7. Wanita Lebih Mengenal Tentang Perasaan

Dalam hal perasaan, wanita memang lebih sensitif dan mudah mendramatisir sesuatu. Dan karena itu pula, wanita lebih mengerti tentang perasaan orang lain. Tentu saja wanita bisa menjadi tempat curhat yang lebih baik dibandingkan pria.

8. Wanita Lebih Suka Keindahan dan Kebersihan

Memang sudah menjadi watak wanita bahwa mereka menyukai hal-hal yang indah, bersih, bernilai seni, dan estetika. Contohnya, mereka lebih mudah menikmati beberapa aktivitas kecil dalam rumah tangga, seperti mencuci, bersih-bersih, dan merapikan sesuatu.

9. Wanita Tumbuh Lebih Cantik Saat Remaja dan Dewasa

Secara umum, wanita akan tumbuh lebih cantik dari waktu ke waktu. Coba perhatikan salah satu teman atau pacarmu, bandingkan ia pada 5 atau 7 tahun yang lalu. Tentu kamu bisa mengatakan “gadis kecil yang biasa itu sudah tumbuh menjadi gadis yang cantik hari ini”.

10. Wanita Bisa Lebih Lama Ketika Berhubungan

Dalam masalah hubungan suami istri, wanita selalu lebih unggul dari pria, ia bisa lebih lama bertahan dalam hubungan itu. Tentu saja ini berbeda dengan pria yang hanya mampu dalam beberapa menit saja.