10 Trik Rahasia Hubungan Pacaran Tetap Awet

10 Trik Rahasia Hubungan Pacaran Tetap Awet

Banyak orang yang mengatakan bahwa cinta itu indah, sedangkan untuk merealisasikan sebuah cinta, banyak orang menjalin sebuah ikatan yang biasa kita menyebutnya “status pacaran”. Ya, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa inilah yang terjadi pada zaman sekarang pada umumnya, tidak hanya anak sekolah saja, tetapi juga para orang tua pun demikian.

Meskipun cinta itu terasa indah, tetapi tidaklah mudah dalam menjalani status pacaran. Nyatanya, jalinan ikatan cinta dalam status pacaran ini terkadang putus di tengah jalan. Tentu saja kita menyadari hal ini, “putus nyambung” sudah menjadi hal yang biasa.

Memang ada banyak faktor yang menyebabkan status pacaran tidak berlangsung awet. Tetapi juga tidak menutup kemungkinan bahwa ada langkah dan cara untuk menjadikan status pacaran tersebut berlangsung awet sampai menikah, bahkan sampai di akhir hayat. Nah, untuk itulah di sini ada beberapa langkah rahasia agar status pacaran kamu tetap awet :

1. Saling Berkomitmen Untuk Setia

Untuk melanggengkan hubungan pacaran, tentu saja kamu tidak boleh melirik orang lain, apalagi sampai selingkung atau menduakan pasangamu. Cobalah untuk tetap mempertahankan hubungamu dengan kesetiaan, kesetiaan adalah bukti bahwa kamu mencintainya setulus hati. Jauhi orang pihak ketiga jika memang ia datang tak terduga karena ini akan bisa merusak ikatan yang sudah terjalin.

2. Hindari Hal Yang Menimbulkan Pertengkaran

Biasanya, putus cinta itu berawal dari sebuah pertengkaran kecil. Jadi, jika kamu ingin hubungan kamu dengan pasanganmu tetap awet, maka jauhi semua hal yang bisa menimbulkan pertengkaran, misalkan membuatnya cemburu, membuatnya marah, membanding-bandingkan dia dengan orang lain atau mantan, dan lain-lain.

3. Saling Memberi Perhatian

Ingatlah, jangan pernah kamu mengabaikan atau tidak mempedulikan pasanganmu karena itu akan membuat hubungan tidak lagi mesra. Tetaplah memberikan perhatian lebih padanya karena perhatian adalah bukti bahwa kamu cinta dan sayang padanya. Tetaplah berusaha untuk berada di sampingnya saat ia membutuhkan, menghiburnya saat ia sedih, membimbingnya saat ia salah, dan memberinya semangat saat ia sedang down.

4. Saling Mengerti dan Saling Memahami

Nah, sebisa mungkin, cobalah untuk mengerti dan memahami watak, perasaan, dan kondisi yang bisa menyebabkan kesalahfahaman. Dengan begitu, kamu akan mengerti bagaimana dan apa langkah yang harus kamu lakukan untuk membahagiakannya. Sebaliknya, jika kamu tidak bisa memahami pasanganmu, maka pertengkaran akan sangat mudah terjadi.

5. Jaga Komunikasi Tetap Aktif

Perlu kamu ketahui bahwa komunikasi sangatlah penting di sini. Artinya, kamu jangan terlalu sering berkomunikasi karena keseringan berkomunikasi akan membuat bosan dan hilangnya romantis, juga jangan terlalu jarang untuk melakukan komunikasi karena ini akan membuat hubungan menjadi renggang dan layu. Tentunya kamu sudah mengerti apa yang harus kamu lakukan untuk tetap menjaga komunikasi aktif dengan pasangamu.

6. Saling Terbuka dan Saling Percaya

Selanjutnya, agar hubungan pacaran bisa tetap awet, cobalah bersikap terbuka, jangan ada yang kamu sembunyikan darinya. Keterbukaanmu padanya menunjukkan bahwa kamu benar-benar percaya padanya, jangan pernah ada rahasia kecil di antara kalian berdua.

7. Jujurlah, Hindari Berbohong

Bagaimana perasaanmu jika kamu dibohongi oleh seseorang, terlebih lagi oleh pasangamu ?, pasti akan terasa sakit. Nah, dari sinilah kamu harusnya mengerti bahwa kebohongan justru malah akan membuat keadaan semakin memburuk. Pastikan kamu selalu besikap jujur padanya, karena jika tidak, maka kekecewaan, ketidakpercayaan, negatif thingking, dan pertengkarang akan mudah terjadi.

8. Jangan Terlalu Protektif dan Menekan Pasangamu

Protektif memang penting dalam hubungan pacaran, tetapi terlalu protektif itu sama halnya kamu menekan pasangamu. Walhasil, pasanganmu akan merasa kurang nyaman yang bisa saja berujung dengan putus cinta, ya inilah kebanyakan yang terjadi. Jadi, biarkan pasangamu menikmati apa yang ia suka selama ia masih berada dalam batas-batas tertentu.

9. Jangan Terlalu Tegang, Cobalah Bersikap Humoris

Dalam hubungan cinta humoris memang selalu diperlukan, bahkan humoris telah dianggap sukses menjadikan hubungan cinta lebih awet dan langgeng. Jika kamu memang bukan tipe orang yang suka humor, tidak ada salahnya untuk belajar sedikit humor lalu aplikasikan pada hubunganmu saat ini.

10. Jaga Komitmen Bersama

Seperti dalam sebuah kata mutiara, “cinta adalah sebuah komitmen yang harus dijaga”. Artinya, cinta tidak hanya dilandari dengan perasaan suka satu sama lain, ada komitmen yang harus direalisasikan melalui tindakan. Kejujuran, kesetiaan, kepercayaan, dan lainnya adalah komitmen dalam hubungan cinta yang harus kamu jaga agar tetap hubunganmu tetap awet.