6 Karakter Mengerikan Dari Humoris, Hati-hati

Humoris adalah karakter unik yang dimiliki seseorang, karakter ini cukup banyak disukai orang karena memang dapat menghibur dan membuat tertawa orang lain. Ya, seseorang dengan karakter humorisnya akan mampu beradaptasi baik dengan orang lain karena sebenarnya orang yang punya selera humor banyak memiliki kelebihan dan keuntungan.

Baca kelebihan dan keuntungan humoris : 7 Fakta Unik dari Orang Yang Suka Humor.

Anda mungkin suka berteman dengan seorang humoris, selain mudah bergaul juga nyaman dengan tingkah atau ucapan kocaknya. Namun dalam realita umum, fakta mengejutkan bahwa orang yang punya selera humor tinggi memiliki karakter tersembunyi yang cukup mengerikan, di mana karakter mengerikan ini bisa saja muncul dalam kondisi tertentu.

1. Mudah Emosi Saat Tersinggung

Orang yang punya selera humor memang terlihat selalu ceria dan suka melakukan hal-hal unik yang membuat orang lain tertawa, ini adalah salah satu kelebihannya. Celaan dan hinaan memang sudah biasa baginya karena ia tahu waktu candaan. Namun, kebanyakan humoris memiliki watak yang cukup keras dan kaku, di mana ketika ia merasa tersinggung maka ia akan sangat mudah emosi, bahkan tidak segan-segan untuk melakukan tindakan sebagai luapan amarah.

Dalam hubungan asrama, humoris akan sangat mudah cemburu jika pasangannya bersama orang lain, timbul kekecewaan yang berakibat perdebatan sampai pertengkaran, bahkan sampai pemutusan cinta. Meskipun hanya salah faham, terkadang watak ini mencegah dia untuk bisa memahami kesalahfahaman tersebut.

2. Sulit Untuk Memaafkan

Jika seseorang mudah emosi dan marah, ia pun akan sukar untuk memaafkan kelasahan orang lain, karena sulit memaafkan kesalahan orang lain biasanya satu kesatuan dengan sifat emosian. Lebih parahnya lagi, bahkan ia bisa menyimpan dendam dan permusuhan dalam waktu lama.

3. Terkadang, Meskipun Humoris Tetapi Keras Kepala

Orang yang suka tertawa biasanya memiliki watak yang keras, ya seperti itulah humoris. Yang saya maksud keras kepala di sini, mereka biasanya sulit menerima pendapat orang lain, tidak mau kalah dalam perdebatan, abaikan nasehat orang lain, dan sebagainya.

4. Humoris Biasanya Punya Gaya Bicara Cukup Kasar

Anda pasti tahu bahwa nada bicara orang yang punya selera humor terkadang agak ngawur pastinya, tetapi gaya biacara ini memang ditujukan untuk menghibur orang. Namun, masalahnya adalah gaya bicara semacam ini sudah menjadi kebiasaan yang melekat dan diterapkan kepada banyak orang, entah teman, istri, anak, tetangga, keluarga, bahkan sampai orang yang baru dikenal.

5. Humoris Cenderung Kurang Terbuka

Humoris memiliki kelebihan pandai menyimpan kesedihan, dan ternyata banyak juga humoris yang tidak bisa terbuka dengan orang lain tentang dirinya. Kadang ini juga menjengkelkan Anda, misalkan saat Anda bertanya tentang dirinya, ia malah menjawab dengan gurauan.

6. Kurang Punya Rasa Hormat Pada Orang Yang Lebih Tua

Jangan salah faham dulu dengan point ini, sebenarnya point ke enam ini masih ada kaitannya dengan point ke empat. Kurangnya rasa hormat humoris kepada orang yang lebih tua biasanya ditandai dengan gaya bicaranya, apalagi jika orang itu adalah teman akrab. Tak peduli anak muda atau orang tua, humoris biasanya suka membuat candaan dengan menyudutkan mereka melalui hinaan dan bualan bukan ?.

Catatan :
Tidak semua orang yang punya selera humor memiliki karakter-karakter seperti di atas, ini hanya penilaian secara umum.