Cara Mudah Gift Wrap Item Dota 2

Cara Mudah Gift Wrap Item Dota 2

Cara Mudah Gift Wrap Item Dota 2 - Gift wrap item dalam Dota 2 game bisa diartikan sebagai gift atau pemberian item kepada teman sesama pemain Dota 2 sebagai bentuk hadiah. Namun, sudah biasa bagi para pemain Dota 2 memperjualbelikan item via gift, entah itu bayar dengan uang maupun pulsa.

Bila dibandingkan dengan jenis trade, kirim item via gift lebih mudah dan lebih simple. Selain itu, jika item yang bisa ditrade hanya berupa item yang sifatnya marketable atau tradable, maka item yang marketable atau tradble dan non marketable atau non tradable bisa digift meskipun tidak semuanya bisa. Dan biasanya setiap item sudah ada informasi mengenai bisa atau tidak bisanya untuk digift wrap.

Selain itu juga, kamu harus melakukan konfirmasi jika kirim item via trade, tetapi bisa langsung tanpa konfirmasi apapun jika kirim itemnya via gift. Memang tidak ada fitur keamanan yang menjamin kirim item via gift, jadi jangan sampai pemain lain berhasil hack akun Dota 2mu.


Ketentuan Melakukan Gift Wrap Item Dota 2 Game

Ada beberapa ketentuan yang perlu dipahami untuk melakukan gift wrap item di game Dota 2, sebagaimana berikut :

1. Gift Wrap Item Hanya Bisa Dilakukan di Dalam Game Dota 2

Untuk melakukan gift wrap item di game Dota 2, kamu tidak bisa melakukannya melalui akun steam, baik di browser atau di aplikasi steam yang terinstall di PC. Gift wrap item hanya bisa dilakukan di dalam game dota 2 yang sudah terinstall di PC.

2. Gift Wrap Item Hanya Bisa Dilakukan Sesama Pertemanan

Apabila kamu ingin melakukan gift wrap item dota 2 game, kamu hanya bisa melakukannya pada player yang sudah pertemanan. Pertemanan di steam juga akan terhubung di game-game yang berkaitan, seperti Dota 2 game. Artinya, kamu tidak bisa melakukan gift wrap item pada pemain lain yang belum berteman dengan akun steammu.

3. Tidak Semua Item Dota 2 Game Bisa Digift Wrap

Sampai saat ini, saya sendiri belum mengerti mana saja kategori itema Dota 2 game yang bisa digift. Yang jelas, umumnya item di game Dota 2 biasanya hanya dapat digift satu kali saja. Jika itema itu sudah pernah digift, maka tidak bisa digift lagi ke akun lainnya.

Kamu bisa mengetahui mana item yang bisa digift dan mana item yang tidak bisa digift dengan mengklik kanan item tersebut di halaman inventory game Dota 2 (bukan halaman inventory di aplikasi steam).

4. Item Dota 2 Yang Sudah Digift Wrap Akan Secara Otomatis Terkirim

Setelah melakukan gift wrap item, item itu akan secara otomatis terkirim pada akun yang menerima gift. Tepatnya, saat pemilik akun sudah membuka dan masuk ke dalam game Dota 2. Apabila pemain yang menerima gift belum masuk ke dalam game Dota 2, item yang digift sudah hilang dalam inventorymu dan akan secara otomatis diterima saat pemain itu sudah masuk ke dalam game.


Cara Melakukan Gift Wrap Item Dota 2 Game

Adapun cara melakukan gift wrap item dota 2, maka silahkan simak pada beberapa langkah berikut ini :

1. Masuk ke akun Dota 2 game

2. Buka halaman inventory item Dota 2 (icon pedang di samping tombol logout, kanan atas)

3. Pilih item yang akan digift, lalu klik kanan

4. Klik “Gift Wrap Item”, lihat gambar :

Cara Gift Wrap Item Dota 2

5. Pada halaman yang muncul, pilih akun temanmu, lihat gambar :

Gift Wrap Item Dota 2

6. Klik “Ok” dan secara otomatis item akan terkirim

Untuk lebih jelasnya, silahkan tonton video di bawah ini :