Cara Mudah Gift Wrap Item di Game Dota 2

Cara Mudah Gift Wrap Item di Game Dota 2

Gift Wrap Item di Game Dota 2 – Di game Dota 2, koleksi item-item yang kamu miliki dapat diberikan dan dikirim ke pemain lain. Entah pemain itu terhubung pertemanan atau tidak terhubung pertemanan. Ini dapat kamu lakukan sebagai bentuk sedekah item secara cuma-cuma. Atau, kamu tidak lagi membutuhkan item tersebut dan ingin memberikanya pada teman.

Tentu saja tim Dota 2 memfasilitasi pemainnya untuk dapat melakukan pengiriman item. Ada beberapa cara untuk dapat mengirim item ke akun pemain lain. Cara-cara berikut dapat dilakukan:

  • Menjual di market Steam: Yaitu mengalihkan kepemilikan item pada pemain lain dengan menjual item di market Steam.
  • Trade offer: Trade offer merupakan ajakan untuk melakukan trade item. Cara ini hanya dapat dilakukan apabila kedua belah pihak saling berhungan pertemanan. Lihat informasi detail: Cara Kirim Item Dota 2 via Trade Offer.
  • Mengirim link trade offer: Cara ini dilakukan dengan mengirimkan link trade offer. Sebenarnya, cara ini hampir sama dengan trade offer, hanya saja tidak harus terikat pertemanan. Lihat detail: Cara Trade Item Dota 2 Tanpa Add Friend.
  • Gift wrap item: Sebuah pemberian item dari satu pemain ke pemain lain.

 

Apa itu Gift Wrap Item di Game Dota 2?

Di game Dota 2, “Gift Wrap” merupakan istilah yang digunakan untuk mengirim item sebagai bentuk pemberian. Dalam istilah lain, gift warp item adalah pemberian item secara cuma-cuma. Dengan cara ini, kamu dapat mengirim item pada temanmu tanpa perlu mengharap balasan item.

Bila dibandingkan dengan trade offer, mengirim item via gift wrap dilakukan dengan lebih mudah dan lebih simple. Pada umumnya, sebuah item hanya dapat digunakan untuk gift wrap sebanyak satu kali. Sayangnya, tidak semua item memiliki status untuk dapat dikirim via gift wrap item.


Ketentuan Melakukan Gift Wrap Item di Game Dota 2

Selain sekilas penjelasan di atas, ada beberapa ketentuan gift wrap item yang perlu kamu tahu. Dengan mengetahui ketentuan-ketentuan ini, kamu mungkin mendapat tambahan wawasan informasi lebih banyak. Berikut beberapa hal penting mengenai gift wrap item di game Dota 2:

1. Gift Wrap Item Hanya Bisa Dilakukan di Dalam Game Dota 2

Gift wrap item hanya dapat dilakukan di dalam aplikasi game Dota 2. Kamu dapat membuka game Dota 2 dan mengirim item via gift wrap di sana. Perlu dicatat, kamu tidak bisa melakukan gift wrap item Dota 2 melalui akun Steam. Tim steam sendiri tidak menyediakan fitur untuk mengirim item via gift wrap.

2. Gift Wrap Item Hanya Bisa Dilakukan Sesama Pertemanan

Gift wrap item hanya dapat dilakukan apabila kedua belak pihak sudah menjalin pertemanan. Item tidak dapat digift pada pemain lain yang tidak terhubung pertemanan. Jika kamu tetap menginginkannya, kamu perlu add friend terlebih dahulu. Kamu dapat add fried di game Dota 2 atau di akun Steam.

3. Gift Wrap Masih Dapat Dilakukan Meskipun Akun Steam Limited

Pada dasarnya, untuk dapat melakukan trade item, akun Steam harus terbebas dari limited (tidak dibatasi). Tetapi, ini berbeda dengan kirim item via gift wrap. Melakukan gift wrap item masih dapat dilakukan meskipun akun Steam dalam status limited. Namun, saya sarankan kamu segera mengatasi akun Steam yang limited agar dapat memperoleh fitur-fitur Steam menarik lainnya.

4. Tidak Semua Item Dota 2 Game Bisa Digift

Sampai saat ini, saya sendiri belum mengetahui tolak ukut sebuah item dikategorikan dapat digift. Pasalnya, beberapa item tradable ada yang dapat digift dan ada yang tidak. Begitu juga item-item non-tradable, ada yang dapat dikirim via gift wrap dan ada yang tidak.

Yang jelas, kamu dapat mengetahui item-item yang statusnya dapat digift dengan membaca informasi itemnya. Di inventory Steam, item yang dapat digift biasa terdapat tulisan “This item may be gifted once”. Lihat contoh gambar screenshot di bawah:

Status gift wrap item Dota 2 di Steam

Sedangkan di aplikasi Dota 2, kamu dapat memeriksa statusnya dengan klik kanan pada item tersebut. Jika ada opsi “Gift Wrap”, maka item itu dapat dikirim via gift. Apabila tidak ada opsi gift wrap, maka item tersebut tidak dapat digift.

5. Gift Wrap Umumnya Dapat Dilakukan Satu Kali

Umumnya, gift wrap item game Dota 2 hanya dapat dilakukan sekali saja. Apabila item itu sudah pernah digift, maka tidak bisa lagi dikirim via gift wrap. Jika status itemnya tradable, tentu dapat dijual di market Steam. Jika not tradable, bisa untuk dijadikan koleksi saja.

6. Penerima Item Gift Tidak Harus In Game atau Online

Setelah melakukan gift wrap, item itu akan secara otomatis terkirim pada penerima. Entah ia dalam keadaan online, in game, atau offline. Tidak ada waktu delay dan item langsung dapat diterima. Penerima akan mendapati notifikasi gift item di dalam halaman game Dota 2 (lihat gambar paling atas). 


Cara Melakukan Gift Wrap Item di Game Dota 2

Jika kamu memiliki banyak koleksi item, kamu dapat memberikannya pada temanmu. Mungkin sebagai bentuk penghargaan, pemberian, dan penguat pertemanan. Langkah-langkah melakukan gift wrap item game Dota 2 sangatlah mudah. Coba simak cara gift wrap item berikut ini:

1. Masuk ke akun Dota 2 game.

2. Buka halaman inventory item game Dota 2.

3. Pilih menu “All items”.

Halaman inventory item game Dota 2

3. Pilih item yang akan digift, lalu klik kanan.

4. Klik “Gift Wrap Item”.

Gift Wrap Item di Game Dota 2

5. Tentukan akun teman yang dipilih.

6. Klik “Ok” dan secara otomatis item akan terkirim.

Kirim item game Dota 2 via gift wrap