Cara Trade Item Game Dota 2 Tanpa Terhubung Pertemanan

Cara Trade Item Game Dota 2 Tanpa Terhubung Pertemanan

Trade Item Game Dota 2 Tanpa Terhubung Pertemanan - Item-item di game Dota 2 terdiri dari banyak jenis, mulai item untuk hero, musik, courier, map, creeps, tower, dan lainnya. Item-item itu difungsikan untuk menambah visual penampilan agar terlihat lebih menarik. Pasalnya, para pemain mungkin merasa bosan apabila penampilannya terlihat monoton itu-itu saja.

Selain itu, memainkan game Dota 2 tanpa menggunakan item biasanya kurang dirasa kurang berkesan. Apalagi bagi para pemain Dota 2 yang mempunyai banyak item akan terlihat sebagai pemain yang kaya. Ya, meskipun memang penampilan item tidak bisa mempengaruhi skill bermain.

Tak kalah menariknya, item-item game Dota 2 dapat dikirimkan ke pemain lain. Artinya, kamu dapat mengirim atau menerima kiriman item dari pemain lain. Selanjutnya, mari kita bahas metode pengiriman item di game Dota 2. Tetap simak topik mengenai game Dota 2 sampai habis, jangan terlewatkan.


Kategori Item-item di Game Dota 2

Dalam sub topik ini, saya ingin menyampaikan mengenai kategori item-item di game Dota 2 berdasarkan bisa atau tidaknya ditrade. Saya kira ini penting untuk diketahui karena berhubungan dengan cara melakukan trade item game Dota 2. Dengan demikian, kamu tidak salah memahami apa yang telah dan akan saya sampaikan.

  • Tradable: Item yang dikategorikan sebagai tradable adalah item yang bisa digunakan untuk trade. Selain itu, item tradable sudah pasti marketable. 
  • Marketable: Kategori item ini dapat dijual di market Steam, tetapi belum tentu tardable. Item yang statusnya marketable tetapi belum tradable biasanya berupa item yang baru saja dibeli dari market Steam atau baru saja diterima via trade. Meskipun dapat dijual di market Steam, tetapi tidak dapat digunakan untuk trade. Proses trade dipending selama beberapa hari, bahkan bisa sampai sekitar 2 minggu.
  • Not tradable: Item dengan kategori ini tidak dapat digunakan untuk trade.
  • Not marketable: Item dengan kategori ini tidak dapat dijual di market Steam.


Mengirim Item di Game Dota 2

Sebenarnya, saya sudah membahas metode untuk dapat mengirim item di beberapa artikel sebelumnya. Oke, saya akan mengulang pembahasan ini lagi sebagai awal pembuka sub topik ini. Kamu perlu mengenal beberapa metode atau cara untuk mengirim item game Dota 2. Berikut ada 4 metode pengiriman yang dapat kamu pilih:

  • Menjual item di market Steam: Setiap item yang kamu jual dan sudah dibeli akan secara otomatis terkirim di inventory pembeli. Lihat detailnya: cara jual beli item game di market Steam.
  • Gift wrap item: Ini adalah metode pemberian item kepada teman di game Dota 2. Syaratnya, pemberi dan penerima harus memiliki ikatan pertemanan di game. Mengenai caranya, silahkan kunjungi cara gift wrap item game Dota 2.
  • Trade offer: Ini adalah metode untuk mengirim item di game Dota 2 melalui trade. Adapun ketentuan dan caranya sudah dijelaskan pada cara kirim item game Dota 2 via trade offer.
  • Share link trade: Metode ini sama dengan metode trade offer. Perbedaannya adalah metode ini tidak perlu harus terhubung pertemanan. Topik di dalam posting inilah yang akan membahas singkat mengenai caranya.

Pada umumnya, website jual beli item game Dota 2 menggunakan metode keempat untuk menjualbelikan item game Dota 2. Ini dilakukan agar pembeli dan penjual tidak harus menambah pertemanan terlebih dahulu sebelum transaksi item. Dengan menggunakan layanan website-website tersebut, kamu dapat mencairkan uang ke rekening bank.


Syarat Melakukan Trade Item Game Dota 2 Tanpa Terhubung Pertemanan

Share link trade adalah membagikan link trade akun Steam untuk dapat melakukan trade item. Berbeda dengan trade offer (trade biasa), share link trade tidak harus terhubung pertemanan. Tetapi perlu diketahui, ada 4 syarat penting agar kamu dapat melakukan share link trade:

  1. Akun Steammu (sebagai pengirim item) tidak limited atau dibatasi. Jika akun Steam limited, cobalah mengatasi akun Steam yang limited.
  2. Item-item yang ditrade harus iem tradable.
  3. Mengatur privasi akun Steam untuk publik.
  4. Kamu dan penerima item harus konfirmasi trade yang telah dilakukan di aplikasi Steam mobile.

Syarat pertama dan kedua adalah syarat utama (syarat wajib) untuk melakukan share link trade. Pasalnya, trade item di Steam tidak dapat dilakukan tanpa memenuhi kedua syarat ini. Sedangkan syarat ketiga dan keempat adalah syarat sah yang perlu dilakukan sebelum melakukan share link trade.


Cara Trade Item Game Dota 2 Tanpa Terhubung Pertemanan

Steam mendukung para pengguna untuk dapat melakukan trade tanpa harus menambah pertemanan. Sebagaimana yang sudah saya paparkan, metode ini disebut dengan istilah share link trade. Dengan metode ini, penjual item dan pembeli tidak perlu harus saling terhubung pertemanan. Berikut langkah-langkah untuk melakukan share link trade di akun Steam:


A. Mengatur Privasi Akun Steam Untuk Publik

1. Klik profil akun Steammu, lalu klik “Edit Profile”.

2. Pilih menu “Privacy Settings”

3. Ubah pengaturan “My Profile” dan “Inventory” menjadi "Public".

Mengatur Privasi Akun Steam Untuk Publik


B. Menemukan Link Trade

1. Klik nama akun Steam di menu atas, lalu pilih “Inventory”.

3. Klik "Trade Offers"

Menemukan link trade di akun Steam

4. Pilih menu "Who can send me Trade Offers ?"

5. Pada opsi “Third-Party Sites”, copy link tradenya.

Trade URL di akun Steam

Link trade ini perlu untuk dibagikan pada pemain yang ingin membeli itemmu via trade. Selain itu, link trade inilah yang digunakan dalam website-website jual beli item game Dota 2. Dengan menggunakan link trade ini, kamu dapat melakukan trade item Dota 2 tanpa terhubung pertemanan. Informasi selanjutnya, geser pada sub topik di bawah.


C. Cara Melakukan atau Menerima Item Dota 2 Dari Link Trade

1. Buka link trade tersebut.

2. Pilih game Dota 2 (di bawah menu Your Inventory).

3. Pada opsi “Your Inventory”, pilih game “Dota 2”.

Catatan:
Jika kamu saling bertukar item dengan temanmu, pilih juga opsi “Their Inventory”.

4. Klik kiri 2 kali pada item yang ingin dijual atau ditukarkan.

5. Centang "Click here to confirm trade contents".

6. Akan ada halaman pop up, klik “Yes, this is a gift”.

7. Klik "Make Offers".

Melakukan trade item di akun Steam


D. Cara Konfirmasi Trade Item Dota 2 di Steam Mobile

1. Klik menu, lalu pilih “Confirmations”.

Konfirmasi Trade Item Dota 2 di Steam Mobile

2. Klik notifikasi untuk konfirmasi trade offer.

Catatan penting:
Perikasa terlebih dahulu apakah item-item yang ditrade sudah benar. Jika ada yang salah atau kamu tidak merasa melakukan trade, batalkan konfirmasinya.

3. Klik "Send Offer".