7 Situs Jual Item Dota 2 Real Money

7 Situs Jual Item Dota 2 Real Money

7 Situs Jual Item Dota 2 Real Money - Sebagai pemain game Dota 2, mempunyai item-item yang keren dan menarik menjadi nilai tersendiri dalam menambah semangat untuk tetap aktif bermain. Ya, item-item Dota 2 game sangatlah banyak dan bervariasi dengan tampilan dan efek yang mengagumkan tentunya.

Sebenarnya, item-item Dota 2 game hanya bisa ditrade atau diperjualbelikan melalui situs Steam Market saja. Namun, karena game Dota 2 adalah game besar yang sangat populer di seluruh dunia dengan ribuan pemain setiap jamnya dan banyaknya tersedia item-item mulai dari item receh sampai item mahal, maka tentu saja ini mengundang beberapa situs yang tidak bermitra dengan Dota 2 game untuk menyediakan penjualan item-item game Dota 2 yang uangnya bisa diterima di rekening bank.

Dari 7 situs jual iem Dota 2 real money yang akan dipaparkan nanti, kebanyakan memiliki konsep yang sama dan hampir mirip, yang di antaranya adalah :

  • Trade biasa, artinya kamu perlu menunggu agar pembeli membeli itemmu. Tentu ini tergantung minat pembeli item dan juga banyaknya item sama yang dipasang dengan harga yang berbeda. Adapun harga item tentu saja berada di bawah harga steam market, misalnya harga Arcana PA di steam market adalah Rp. 410.000, maka rata-rata item yang paling banyak terjual dengan metode ini adalah Rp. 300.000 sampai Rp. 350.000.
  • Instan trade, artinya itemmu bisa langsung terjual karena pihak situs yang membelinya. Tetapi jangan tanya, harganya bisa setengah bahkan di bawah setengah dari harga steam market, misalnya harga Arcana PA di steam market adalah Rp. 410.000, maka harga instan trade sekitar Rp. 150.000 sampai Rp. 200.000 tergantung pihak situs masing-masing. Pastinya, ini bisa jadi alternatif jika kamu membutuhkan uang cepat tanpa menunggu pembeli.
  • Login via steam, biasanya untuk situs-situs luar, daftar akun harus login via steam. Namun, tak perlu khawatir, karena akun steammu pasti aman karena mereka hanya bisa mengakses beberapa infomasi terkait profil dan inventory saja.
  • Menyertakan trade URL steam, terkait login via steam, ini memudahkan setiap penjual item Dota 2 di masing-masing situs untuk mengatur item apa saja yang ia ingin jual. Adapun caranya bisa dibaca pada : Cara Trade Item Dota 2 Tanpa Add Friend.

Nah, terkait dengan pembahasan di atas, maka di sini ada 7 Situs Jual Item Dota 2 Real Money yang bisa kamu manfaatkan untuk menjual item Dota 2 :

1. Itemku.Com

Itemku adalah situs khusus jual beli item-item game (Mobile dan PC) di Indonesia meskipun di dalamnya juga ada penjualan aplikasi dan semacamnya. Adapun item-item game online yang diperjualbelikan di situs itemku sangatlah banyak, di antaranya adalah counter-strike, Dota 2, Rust, Point Blank, Team Fortress 2, dan lain-lainnya.

Konsep jual beli item game di itemku sama dengan konsep trade biasa, kamu hanya perlu menawarkan itemmu dengan gambar, trade URL, dan deskripsi. Kemudian kamu perlu menunggu agar ada pembeli yang berminat untuk membeli. Adapun metode pembayaran, karena itemku adalah situs lokal maka banyak pilihan bank lokal di sana.

2. TradeIt.Gg

Tradeit adalah salah satu situs luar yang berfokus pada penjualan item-item game seperti Dota 2, Counter Strike, Rust, dan lainnya. Untuk menjadi member, kamu perlu login via steam dan menyertakan pula trade URL steam. Ini wajib karena kamu bisa mengatur item-item apa saja yang ingin dijual di dalam halaman inventory tradeit, tanpa harus mengupload foto dan memberikan deskripsi item.

Jika kamu melakukan trade biasa maka ada potongan sebesar 13 % dari hasil penjualan item-item itu. Kamu juga bisa melakukan instan trade tanpa menunggu pembeli dengan harga yang jauh lebih mudah tetapi instan dan cepat.

Adapun metode pembayarannya adalah Card, Bitcoin, Ether, Ideal, Gyropay, Tether, USD Coin, Bancontact, dan Alipay.

3. BitSkins.Com

Situs bitskins hampir mirip dengan situs tradeit dalam hal tema situs, konsep penjualan itemnya (trade biasa dan instan trade), dan cara register (login via steam dan menyertakan trade URL Steam). Adapun metode pembayarannya meliputi Visacard, Bitcoin, Ethereum, dan Litecoin.

Jika kamu melakukan trade biasa, maka kamu akan terkena potongan sebesar 10 % dari hasil trade, cukup menarik dibandingkan dengan situs tradeit. Namun, berdasarkan pengalaman saya, situs ini juga memungkinkan untuk instan trade, tetapi item-item yang bisa ditrade sangat dibatasi (tidak semua item). 

4. Dmarket.Com

Dmarket memiliki kesamaan dengan situs tradeit dan bitskins dalam hal register, konsep penjualan, dan tema situsnya. Adapun metode pembayaran meliputi Visa, Payoneer, Paypal, Mastercard, Bitcoin, Webmoney, Ethereum, Skrill, Wire Transfer, dan lainnya. 

5. SkinWallet.Com

Skinwalet juga hanya menyediakan penjualan item game Dota 2 baik trade biasa maupun instan trade. Namun, jika kamu hendak login, maka kamu akan mendapati 2 opsi yaitu akun trade biasa dan akun instan trade.

6. Skins.Cash

Situs ini hanya memungkinkan untuk membeli item secara instan, artinya kamu langsung bisa menjual itemmu dan dalam hitungan menit saldo akan bertambah. Namun, tentu saja harganya cukup murah dibandingkan dengan cara instan trade di situs-situs lainnya.

7. SkinCashier.Com

Begitu pula situs ini, skincashier hanya fokus pada penjualan item secara instan. Jika kamu sangat membutuhkan uang dan kamu ingin menjual item-item game seperti Dota 2 dan Counter Strike secara instan dan cepat tanpa menunggu pembeli, maka saya sarankan untuk bergabung dengan situs ini. Harga item-item yang ditawar terbilang lumayan tinggi dibandingkan dengan instan trade di situs-situs lainnya. 

Baca lebih lengkap : Cara Jual Item Dota 2 di Skincashier (Real Money).

Demikian 7 Situs Jual Item Dota 2 Real Money yang sedikit diulas pada posting kali ini, semoga bisa memberikan referensi bagi kamu semua yang hendak menjual item Dota 2 game.

Tanggapan :