7 Rekomendasi Situs Jual Beli Item Dota 2 Terpercaya

Rekomendasi Situs Jual Beli Item Dota 2 Terpercaya

Situs Jual Item Dota 2 - Sebagai pemain game Dota 2, mempunyai item-item yang keren dan menarik menjadi nilai tersendiri dalam menambah semangat untuk tetap aktif bermain. Ya, item-item Dota 2 game sangatlah banyak dan bervariasi dengan tampilan dan efek yang mengagumkan tentunya.

Sebenarnya, item-item Dota 2 game hanya bisa diperjualbelikan di situs market Steam saja. Sayangnya, Steam tidak memfasilitasi penggunanya untuk dapat mencairkan uang hasil jual beli item ke rekening bank. Ini tidak hanya berlaku pada game Dota 2 saja, tetapi juga game-game lainnya.

Namun tidak perlu dikhawatirkan karena ada cara tersendiri untuk dapat mencairkan uang secara real ke rekening bank. Dota 2 adalah game besa di dunia dan memiliki jutaan pemain. Ada banyak situs pihak ketiga yang memberikan layanan jual beli item Dota 2. Dengan menggunakan layanan situs-situs tersebut, pemain dapat mencairkan uang dari hasil jual beli item Dota 2.

Secara singkat, koleksi-koleksi item game Dota 2 dijual di situs-situs tersebut dengan sistem jual beli yang telah ditentukan. Kemudian, saldo atas penjualan item Dota 2 nantinya dapat dikirim ke rekening bank. Situs-situs jual beli item tersebut dapat membantu pemain Dota 2 untuk mencairkan uang ke rekening.


Ketentuan Di Situs Jual Beli Item Dota 2

Pemain dapat menjual item-item Dota 2 di situs-situs yang memberikan layanan jual beli item Dota 2. Dengan menggunakan layanan tersebut, pemain dapat mencairkan uangnya ke rekening bank dengan mudah. Namun, ada beberapa hal umum yang perlu diketahui terkait ketentuan dalam situs-situs jual beli item Dota 2 tersebut:

1. Login Menggunakan Akun Steam

Pada umumnya, situs-situs jual beli item Dota 2 menggunakan akun Steam untuk dapat login. Ini dimaksudkan agar penggunanya lebih mudah untuk login tapa harus daftar terlebih dahulu. Situs-situs ini tidak berafiliansi dengan Steam. Jadi, pastikan membaca ketentuan dan aksesnya sebelum login dengan menggunakan akun Steam.

2. Mengatur Halaman Profil Steam Untuk Publik

Pada umumnya, situs-situs jual beli item Dota 2 ini hanya mengakses identitas profil dan mengatur privasi profil akun Steam. Untuk menggunakan layanan situs-situs ini, pemain harus mengatur privasi profil akun Steamnya untuk publik. Ini difungsikan agar profil dan inventory dapat dilihat oleh publik, sehingga dapat melakukan trade.

3. Menyertakan URL Trade Steam

Pemain perlu memasukkan URL trade Steam ke dalam situs-situs tersebut. URL trade ini digunakan untuk melakukan trade secara tidak langsung. URL trade ini dapat diakses oleh pembeli item dan melakukan trade item Dota 2. Untuk mengetahui sub topik 2 dan 3, silahkan baca: Cara Trade Item Dota 2 Tanpa Add Friend.

4. Harga Item Berada Di Bawah Market Steam

Perlu dicatat juga bahwa harga item yang dijual biasanya berada di bawah market Steam. Jika item yang dijual berada di atas market Steam, kemungkinan item tersebut tidak akan laku atau lakunya lama. Pasalnya, pemain yang membeli di situs-situs ini menginginkan harga yang lebih terjangkau dari market Steam.


Sistem Penjualan Di Situs Jual Beli Item Dota 2

Situs-situs yang menyediakan layanan penjualan item Dota 2 biasanya menggunakan 2 sistem. Kedua sistem ini sebenarnya sama, hanya saja yang membedakan adalah siapa yang membeli itemnya dan seberapa cepat item dapat dibeli. Setidaknya, kurang lebih seperti penjelasan berikut:

1. Sitem Trade Biasa

Yang dimaksud sistem trade biasa di sini adalah pengguna memasarkan itemnya dan menunggu agar pembeli membeli item. Agar item dapat terjual cepat, pengguna perlu memasarka item dengan harga yang leih terjangkau daripada harga market Steam. Misalnya harga Arcana PA di steam market adalah Rp. 410.000, maka rata-rata item yang paling banyak terjual dengan metode ini adalah Rp. 300.000 sampai Rp. 350.000.

2. Instan Trade

Instan trade adalah sistem untuk menjual dan membeli item secara instan. Artinya item tersebut bisa langsung terjual karena pihak situs yang membelinya. Tetapi jangan tanya, harganya sekitar 40% sampai 40%  di bawah harga steam market. Misalnya harga Arcana PA di steam market adalah Rp. 410.000, maka harga instan trade bisa sekitar Rp. 150.000 sampai Rp. 200.000. Ini tergantung dari pihak situs masing-masing. Pastinya, sistem ini dapat menjadi alternatif jika pengguna membutuhkan uang cepat tanpa menunggu pembeli item.


Daftar Rekomendasi Situs Jual Beli Item Dota 2 Yang Terpercaya

Ada banyak situs-situs yang menyediakan layanan jual beli item game Dota 2 di internet. Tetapi, kamu perlu berhati-hati karena mereka memiliki akses-akses tertentu dalam akun Steammu. Pastikan membaca akses yang mereka dapat saat kamu hendak login via akun Steam. Berikut ada situs-situs jual beli item Dota 2 yang terpercaya:

1. Itemku.Com

Itemku adalah situs khusus jual beli item-item game (Mobile dan PC) di Indonesia. Tidak hanya item game saja, tetapi juga ada voucher, pulsa, akun, top up, dan sebagainya. Itemku juga melayani banyak item game yang dapat dijual, seperti Dota 2, Mobile Lagends, CS2, CS:GO, Warframe, dan lainnya.

Sistem jual beli item Dota 2 di situs Itemku menggunakan trade biasa. Kamu hanya perlu menawarkan itemmu dengan gambar, trade URL, dan deskripsi. Kemudian kamu perlu menunggu agar ada pembeli yang berminat untuk membeli. Adapun metode pembayaran dapat dilakukan dengan bank lokal, dompet digital, dan sebagainya.

Info Details
Situs Itemku.Com
Sistem Trade biasa
Metode Pembayaran Mandiri, BCA, BRI
Dana, Gopay, OVO, LinkAja, MyBank
Alfamart, Indomart, dan pembayaran lainnya.

2. Dmarket.Com

Dmarket merupakan salah satu situs jual beli item dari luar Indonesia. Saya kira, Dmarket merupakan situs jual beli item Dota 2 yang terbaik di sini. Mereka memberikan layanan jual beli item dengan menggunakan 2 sistem. Di sini, kamu dapat memilih apakah kamu memasarkan itemmu atau menjualnya secara instan.

Selain Dota 2, Dmarket juga melayani beberapa game lain, seperti CS:GO, Rush, Team Fortress 2, Maincast, dan lainnya. Sayangnya, admnistrasi untuk melakukan withdraw cukup rumit di situs ini. Kamu perlu upload foto (dengan kertas bertuliskan Dmarket dan tanggalnya) dan identitas diri seperti KTP, Pajak, atau lainnya.

Info Details
Situs Dmarket.Com
Sistem Trade biasa dan instan trade
Metode Pembayaran Paypal, Payoneer, Skrill, Mastercard
ACH, Check, dan Neteller.

3. BitSkins.Com

Situs Bitskins hanya melayani 2 game saja, yaitu CS:GO dan Dota 2. Di situs ini, kamu dapat memilih banyak sekali item-item dari kedua game tersebut. Situs ini menggunakan 2 sistem penjual seperti yang sudah disebutkan. Situs jual beli item Dota 2 ini dapat menjadi alternatif yang dapat kamu temukan.

Jika kamu melakukan trade biasa, maka kamu akan terkena potongan sekitar 10 % dari hasil trade. Namun, berdasarkan pengalaman saya, situs ini juga memungkinkan untuk instan trade. Tetapi item-item yang bisa ditrade sangat dibatasi (tidak semua item).

Info Details
Situs BitSkins.Com
Sistem Trade biasa dan instan trade
Metode Pembayaran Visa, Mastercard, Binance, Ethereum
Litecoin, Kinguin, G2A, dan Zen Pay.

4. SkinWallet.Com

Selanjutnya, layanan jual beli item Dota 2 yang dapat kamu gunakan adalah SkinWallet. Skinwallet menyediakan 2 sistem penjualan item game Dota 2, baik trade biasa maupun instan trade. Namun, jika kamu hendak login, kamu akan mendapati 2 opsi yaitu akun trade biasa dan akun instan trade.

Info Details
Situs SkinWallet.Com
Sistem Trade biasa dan instan trade
Metode Pembayaran Amazon, Payeer, Payoneer, Tipalti
Airtm, dan Vanilla Visa.

5. SkinCashier.Com

SkinCashier adalah situs yang memberikan layanan jual beli item game secara online. Sampai saat ini, SkinCashier hanya melayani 4 jenis game, yaitu Dota 2, CS:GO, Team Fortress 2, dan Rush. Jika kamu ingin menjual item Dota 2, SkinCashier menjadi salah satu pilihan yang dapat kamu gunakan.

Berbeda dengan situs-situs yang sudah dijelaskan di atas. SkinCashier hanya melayani sistem instan trade saja. Berdasarkan pengalaman saya, harga item-item yang ditawar terbilang lumayan tinggi dibandingkan dengan instan trade di situs-situs lainnya. Jika kamu sangat membutuhkan uang cepat, saya merekomendasikan situs SkinCashier. Selengkapnya, kamu dapat membaca cara jual belinya: Cara Jual Item Dota 2 di Skincashier (Real Money).

Info Details
Situs SkinCashier.com
Sistem Instan trade
Metode Pembayaran Paypal, Bitcoin, Payeer, Qiwi, Ethereum
Litecoin, AdvCash, dan Kapta.

6. Skins.Cash

Situs Skins.Cash hanya melayani 4 game, yaitu CS2, Dota 2, Team Fortress 2, dan Rush. Situs ini hanya memungkinkan untuk membeli item secara instan. Artinya kamu langsung bisa menjual itemmu dan dalam hitungan detik saldo akan bertambah. Namun, tentu saja harganya cukup murah dibandingkan dengan cara instan trade di situs-situs lainnya.

Info Details
Situs Skins.Cash
Sistem Instan trade
Metode Pembayaran Visa, Transfer Wire, Bitcoin
Payoneer, Tether, Ethereum, Litecoin, dan Tron.

7. Skin.Land

Jika kamu ingin menjual item game Dota 2 secara instan, Skin.Land dapat menjadi salah satu pilihan. Tidak hanya game Dota 2 saja, di antara game lainnya seperti CS2, CS:GO, dan Rust. Saya kira, penjelasannya sudah seperti situs-situs yang sudah dipaparkan di atas. Lebih lenjaskan, kamu dapat langsung mengeceknya sendiri di situsnya.

Info Details
Situs Skin.Land
Sistem Instan trade
Metode Pembayaran Mastercard, Visa, Sepa, Skrill
Tether, dan Ethereum.

Demikian daftar rekomendasi situs jual item Dota 2 yang terpercaya yang dapat saya ulas dalam posting ini. Semoga bisa memberikan referensi bagi kamu semua yang hendak menjual item Dota 2 game. Kamu dapat mencobanya sendiri di setiap situs yang direkomendasikan dan membandingkan mana yang terbaik.