Cara Jual Item Dota 2 di Skincashier (Real Money)

Cara Jual Item Dota 2 di Skincashier (Real Money)

Cara Jual Item Dota 2 di Skincashier – Game Dota 2 adalah salah satu game terbesar yang diminati oleh jutaan player MOBA di seluruh dunia. Game ini didukung dengan variasi item-item menarik yang dapat dijadikan sebagai item-item koleksi. Setiap pemain Dota 2 memiliki kesempatan untuk mengumpulkan item-item di inventory game mereka. 

Sebenarnya, harapan setiap pemain adalah item-item tersebut dapat dijual dan saldonya dapat dicairkan ke rekening bank mereka. Mereka ingin mendapatkan tambahan penghasilan dari penjualan item-item tersebut. Sehingga, game Dota 2 tidak hanya berguna untuk hiburan dan kesenangan saja, tetapi juga menjadi tambahan penghasilan online. Sayangnya, Valve tidak mendukung pencairan saldo dari akun Steam secara langsung.

Namun, tidak perlu khawatir, ada banyak website jual beli item Dota 2 yang mendukung keinginan mereka. Mereka dapat melakukan trade item game Dota 2 di website-website ini dan mencairkan saldo ke rekening bank. Salah satu website yang dapat saya rekomendasikan adalah Skincashier. Dengan layanan website Skincashier, pemain dapat mencairkan saldo hasil trade item ke rekening bank (real money).


Apa itu Skincashier?

Skinchasier merupakan salah satu platform yang menyediakan layanan untuk melakukan trade item game tertentu secara instan. Instan yang dimaksudkan di sini adalah kamu tidak perlu menunggu item terjual. Item dapat ditrade secara langsung dan saldo dapat bertambah dengan instan, hanya dalam hitungan detik.

Dengan menggunakan layanan Skincashier, kamu dapat menghasilkan uang nyata dari trade item tersebut. Pada saat ini, Skincashier hanya mendukung game-game tertentu saja, seperti Dota 2, Counter Strike, Team Fortress 2, dan Rust. Tim Skincashier mempertimbangkan bahwa keempat game itu merupakan game yang paling laris diperjualbelikan item-itemnya. Untuk informasi lebih detail tentang Skincashier, silahkan baca sub-sub topik di bawah.


Keuntungan Jual Item Dota 2 di Skincashier

Perlu diingat, Skincashier tidak hanya mendukung item game Dota 2 saja, tetapi juga game lain seperti Counter Strike, Team Fortress 2, dan Rust. Setidaknya, hanya ada 4 game yang didukung oleh tim Skincashier sampai saat ini. Ada beberapa keuntungan yang dapat kamu peroleh dengan menggunakan layanan Skincashier.

1. Menjual Item Dota 2 Secara Instan

Metode yang digunakan tim Skincashier adalah metode pembayaran instan. Ini artinya, saldo dari trade item Dota 2 akan langsung bertambah di saldo akun Skincashier. Kamu tidak lagi perlu menunggu selama berjam-jam bahkan berhari-hari agar item Dota 2 laku terjual. Jika kamu membutuhkan uang cepat, layanan Skincashier dapat menjadi pilihan tepat yang dapat kamu gunakan.

Nah, karena metode yang digunakan adalah metode pembayaran instan, harga jual item Dota 2 sekitar 40% di bawah market Steam. Perlu dicatat, semua website dengan metode pembayaran instan memberlakukan harga yang sama. Menurut pengalaman saya, Skincashier memiliki harga lebih tinggi dibanding dengan website-website trade item Dota 2 instan lainnya.

2. Transparan Fee

Harga yang dipatok di Skincashier memang 40% di bawah market Steam. Tetapi, saya perjelas lagi bahwa Skincashier lebih baik dari website trade item instan lainnya. Di website lain, ada yang mematok harga sekitar 45% sampai 50% di bawah market Steam. Untuk itulah, saya merekomendasikan Skincashier jika kamu membutuhkan hasil trade cepat.

Selain itu, tidak ada fee (biaya) yang dipotong dari saldo trade yang masuk ke akun Skincashier. Fee (biaya) potongan hanya berlaku ketika kamu ingin withdraw. Misalnya, kamu ingin withdraw saldo akun Skincashier ke akun Paypal. Ada fee (biaya) potongan yang berlaku, yaitu sekitar 2% sampai 3% yang ditentukan oleh Paypal. Nominal fee berbeda-beda tergantung metode pembayaran withdraw yang digunakan.

3. Tersedia Bermacam-Macam Metode Pembayaran

Untuk dapat melakukan withdraw, Skincashier telah menyediakan berbagai macam metode pembayaran. Adapun metode pembayarannya meliputi Paypal, Bitcoin, Yandex Money, Payeer, Ethereum, Advcash, wire transfer, dan lainnya. Kamu dapat memilih metode pembayaran yang kamu inginkan di Skincashier.

4. Uang Langsung Masuk ke Akun Paypal

Moto yang digunakan oleh situs Skincashier adalah Real Money, itu memang benar adanya. Saya sering mencairkan uang menggunakan akun Paypal sebagai metode pembayaran di Skincashier. Tidak sampai 5 menit, uang sudah terkirim ke akun Paypal. Proses pengiriman uang dilakukan dengan cepat tanpa menunggu lama.

5. Skincashier Legit dan Aman

Login ke akun Skincashier dapat menggunakan akun Steam. Mesipun mereka dapat mengakses informasi akun Steam, tetapi itu aman digunakan. Selain itu, Skincashier adalah situs yang legit dan tidak scam. Mereka memberi pelayanan yang baik terhadap para penggunanya.

Saya telah berkali-kali melakukan withdraw ke akun Paypal dan uang masuk dengan capat. Bahkan, uang saya pernah tidak masuk ke akun Paypal setelah 2 hari proses withdraw. Saya mengajukan pertanyaan kepada Cutomer Service dan mereka segera memeriksa kesalaan itu. Mereka memberikan jawaban bahwa alamat email yang saya masukkan adalah salah. Tak lama, mereka mengembalikan dana ke akun Skincashier saya.


Cara Daftar di Skincashier

Untuk dapat menjual item Dota 2 di Skincashier, kamu perlu login terlebih dahulu. Proses login dapat dilakukan dengan mudah dengan menghubungkan akun Steammu. Tidak perlu khawatir, mereka amanah dan layanan mereka aman digunakan. Berikut cara mendaftarkan akun di Skincashier dengan mudah:

A. Daftar Dengan Akun Steam

1. Kunjungi situs Skincashier.

2. Klik “Sell your Skins” (pojok kanan atas).

Daftar di Skincashier dengan akun Steam

3. Klik "Login via Steam" di menu atas.

Login di Skincashier dengan akun Steam

Perhatikan, silahkan baca ketentuan yang berlaku ketika kamu menghubungkan akun Steam untuk login. Dari sini, kamu akan mengetahui bahwa tim Skincashier hanya mengakses informasi profile dan inventory item saja. Mereka tidak akan melakukan tindakan buruk seperti merampas item tanpa sepengetahuan, mengurangi saldo Steam, dan sebagainya.

B. Masukkan Trade URL akun Steam

Trade URL akun Steam berguna untuk mengirimkan ajakan trade dengan sebuah URL trade. Ini adalah metode yang digunakan hampir di semua website jual beli item Dota 2. Adapun cara menemukan trade URL di akun Steam, silahkan baca cara trade item game Dota 2 tanpa terhubung pertemanan.

1. Masukkan email dan masukkan "Trade URL" akun Steam.

Masukkan trade URL Steam di Skincashier

Catatan:
Alamat email yang dimaksud di sini adalah alamat email untuk akun Skincashier. Ini bukan alamat email untuk withdraw ke akun Paypal.

2. Centang "By creating an account you agree with ..."

3. Klik "Save Account Settings".


Cara Jual Item Dota 2 di Skincashier

Trade URL wajib untuk dimasukkan apabila ingin jual item game Dota 2 di Skincashier. Jangan lupa juga untuk mengatur privasi profile di halaman akun Steam. Apabila sudah dilakukan, sekarang kamu dapat langsung menjual item Dota 2 di Skincashier. Simak langkah-langkahnya seperti poin-poin di bawah:

1. Kunjungi website Skincashier.

2. Klik menu "Inventory".

3. Pilih item Dota 2 dari inventorymu.

4. Klik "Get your cash instanly".

Jual Item Dota 2 di situs Skincashier

5. Klik "Accept Trade Offer".

6. Pada halaman trade offer, klik "Confirm trade contens" - "Yes, this is a gift" - "Accept trade" - "Ok".

7. Konfirmasi di steam mobile pada menu "Confirmations" lalu klik "Accept".

Secara otomatis, saldomu akan bertambah sesuai dengan nominal $ dari item Dota 2 yang telah kamu jual. Ingat, kamu perlu melakukan  konfirmasi trade yang sudah dilakukan di aplikasi Steam Mobile. Apabila masih bingun, silahkan pelajari cara konfirmasi trade item pada link berikut: Cara Kirim Item Game Dota 2 via Trade Offer.


Cara Withdraw di Skincashier

Untuk melakukan withdraw, pastikan kamu memilih metode pembayaran yang sudah ditentukan. Tentu saja kamu juga sudah memiliki akun metode pembayaran tersebut, misalnya Paypal. Dari akun Paypal, kamu dapat mentranfernya ke rekening bank sesuai dengan ketentuan Paypal. 

1. Klik icon profile di pojok kanan atas, lalu klik "Profile".

2. Klik "Withdraw".

Cara Withdraw di Skincashier

3. Pada halaman pop up withdraw yang muncul:

Catatan:
1. Masukkan jumlah $ yang akan diwithdraw
2. Pilih salah satu metode pembayaran, misalnya paypal.
3. Masukkan email paypalmu.

4. Klik "Get your cash instantly".

Withdraw di Skincashier ke akun Paypal

Jika sudah, cobalah melihat status transaksi dengan klik icon profile di pojok kanan atas. Lalu, klik "Transactions" dan tunggu beberapa menit sampai status "Succes" berwarna hijau. Biasanya, proses withdraw hanya berlangsung sekitar 1 sampai 5 menit. Dan kamu akan mendapati saldo Paypalmu telah bertambah. Untuk tutorial jelasnya, dapat dilihat pada video di bawah:


Mengapa Item Dota 2 Saya Tidak Bisa Dijual di Skincashier?

Sebagian pengguna baru di Skincashier menanyakan “mengapa item saya tidak dapat dijual di situs Skincashier?”. Ada beberapa alasan untuk menjawab apa yang mereka tanyakan:

  • Akun Steammu limited: Untuk melakukan trade item Dota 2, akun Steammu harus terbebas dari limited. Untuk itu, kamu perlu mengatasi akun Steam yang limited.
  • Itemmu adalah not tradable atau not marketable: Ingat, item yang dapat digunakan untuk trade adalah item-item yang tradable. Sedangkan item-item yang not tradable atau not marketable tidak dapat digunakan untuk trade.
  • Trade Item masih cooldown: Ini terjadi ketika kamu baru saja membeli item di market Steam. Ada waktu cooldown sekitar 7 hari sampai 15 hari agar itemmu dapat ditrade. Informasi lebih jelas, silahkan baca cara menjual item di market Steam.
  • Itemmu tidak didukung untuk trade: Perlu kamu ketahui bahwa yang membeli item-itemmu adalah tim Skincashier. Jika itemmu tradable tetapi tidak dapat dijual di Skincashier, ini artinya mereka tidak mendukung itemmu untuk dijual di sana. Atau, bisa jadi juga, stok untuk membeli item itu telah habis. Pada kasus ini, kamu dapat mencoba beberapa saat kemudian.
  • Update inventory sudah berlaku: Data mengenai item-item koleksimu di Steam perlu diperbarui di halaman inventory Skincashier.