Apa Itu MIT App Investor 2 (A12) ? Apa Manfaatnya ?

Apa Itu MIT App Investor 2 (A12) ? Apa Manfaatnya ?

Saya bisa mengatakan bahwa zaman sekarang ini adalah zamannya mobile berbasis android, ini karena memang aplikasi-aplikasi mobile berbasis android lebih banyak digunakan orang, ya pastinya semua orang punya setidaknya mobile yang berbasis android.

Karena melihat perkembangan mobile android inilah, saya jadi kepikiran untuk membuat aplikasi android. Jangan tanya, saya ini gaptek dalam hal pengkodingan. Ya, sudah berapa waktu yang telah saya lalui untuk mencari informasi dan tutorial membuat aplikasi android seperti yang disarankan dari blog-blog lain, mulai AppsGeyser, AppyPie, dan lainnya.

Banyak situs-situs penyelia layanan membuat aplikasi android sudah saya coba, dan berakhir dengan kecewa dan putus asa. Pasalnya, hasil aplikasi yang dibuat tidak semenarik mereka-mereka yang suskses dengan aplikasi android mereka, ada juga hanya harus berbayar, padahal saya sendiri berecana untuk memanfaatkan admob.

Nah, dalam proses belajar membuat aplikasi android, beberapa waktu lalu saya sempat menemukan informasi membuat aplikasi android cukup menarik dibanding situs-situs penyedia layanan pembuatan aplikasi android lainnya, yaitu MIT App Investor 2, sudah saya coba :

Apa Itu MIT App Inverstor 2 (AI2) ?
App Investor 2 (AI2) adalah aplikasi web penyedia layanan pembuatan aplikasi berbasis android yang secara umum bisa dimanfaatkan oleh pengguna online. MIT App Investor 2 (AI2) ini adalah aplikasi web online yang dikembangkan oleh Google sendiri, dan saat ini dikelola oleh Massachusetts Institute of Technology (MIT).

MIT App Investor 2 (AI2) Gratis atau Berbayar ?
Tenang saja, MIT App Investor 2 (AI2) ini memberikan pelayanan gratis bagi siapa saja yang mencoba untuk membuat aplikasi berbasis android. Tanpa dipungut biaya saat membuat project atau saat mempublikasi project.

Apa Bedanya MIT App Investor (AI2) Dengan Layanan Web App Gratis Lain ?
Pertama, layanan web pembuatan aplikasi android ini 100% gratis. Berbeda dengan layanan web lainnya, ujung-ujungnya mereka pasti meminta pembayaran, ada yang harus menggunakan versi trial terlebih dahulu, ada yang harus membayar jika ingin mempublikasi app yang sudah dibuat, ada yang keuntungan dari admob dibagi 50%, dan lain sebagainya.

Kedua, kamu bisa membuat aplikasi android yang lebih menarik dari layanan web penyedia pembuatan aplikasi android lainnya.

Ketiga, karena aplikasi ini dikembangkan Google, maka satu akun Google bisa kamu gunakan tanpa repot-repot daftar lagi, dan lain-lain, pokoknya lebih menarik.

Apakah MIT App Investor 2 (AI2) Membutuhkan Keahlian Koding ?
Sebenarnya, untuk membuat aplikasi android di MIT App Investor 2 (AI2), kamu hanya perlu menyeret dan meletakkan komponen visual untuk membuat aplikasi android. Eh, tapi jangan salah sangka dulu, kamu juga perlu memiliki sedikir dasar tentang pengkodingan untuk bisa membuat pengembangan aplikasi androidmu nanti. Tenang saja, jika kamu tidak bisa koding, banyak sekali tutorial di blog dan youtube, kau bisa belajar di sana, sama seperti saya.

Aplikasi Android Apa Saja Yang Bisa Dibuat di MIT App Investor 2 (AI2) ?
Itu terserah, kamu bisa membuat game, kuis app, web app, music app, video app, dan lain-lain.

Bagaimana Cara Membuat Aplikasi Android di MIT App Investor 2 (AI2) ?
Untuk point yang satu ini, silahkan saja kunjungi link berikut ini : Cara Membuat Aplikasi Android di MIT App Investor 2 (AI2).