Cara Cek Informasi Status Transfer Melalui Mobile BRI

Cara Cek Informasi Status Transfer Melalui Mobile BRI

Kecanggihan teknologi berbasis mobile saat ini bisa secara nyata kita rasakan dalam kemudahan urusan-urusan tertentu setiap harinya. Tak hanya terbatas pada bidang komunikasi dan sosialilasi online saja, tetapi juga samoai pada transaksi perbankan.

Bagi para nasabah BRI, tentunya kamu pun perlu menginstall aplikasi BRI Mobile di smartphonemu, karena ini demi kemudahanmu untuk bertansaksi dan memperoleh informasi mengenai transaksi yang sudah kamu lakukan.

Salah satunya di sini adalah mengetahui informasi mengenai status transfer uang, baik ke sesama Bank BRI maupun ke bank lainnya. Tentu saja ini cukup memudahkan tanpa perlu repot-repot pergi ke mesin ATM.

Catatan Penting:
Aplikasi Mobile BRI yang dijelaskan sesuai tema posting ini, saat ini TIDAK LAGI BERLAKU. Adapun aplikasi resmi Bank BRI saat ini adalah BRImo BRI :
Cara Mengetahui Mutasi Rekening BRI di Aplikasi BRImo
Cara Transfer Uang BRI via Aplikasi BRImo.


Hal Penting Yang Harus Diketahui

Sebelum melakukan cek informasi status transfer melalui aplikasi BRI Mobile , kamu perlu mengetahui beberapa hal penting terlebih dahulu :

1. Pastikan Nomormu Sudah Teregristrasi SMS Banking dan Sudah Aktivasi mToken

Kadang, registrasi melalui ATM atau melalui aplikasi Mobile Banking terjadi masalah, jadi saya sarankan untuk pergi ke kantor cabang BRI terdekat dan meminta bantuan kepada costumer servise.

2. Pastikan Kamu Sudah Install Aplikasi BRI Mobile di Smartphonemu

Selanjutnya adalah menginstall aplikasi BRI mobile di smartphone, kamu bisa mendownloadnya di Google Play Store secara gratis dan mudah.

3. Cek Status Transfer Hanya Untuk Transaksi Paling Akhir

Perlu kamu ketahui bahwa yang dimaksud mengecek informasi status transfer adalah informasi status tentang transaksi transfer terakhir pada nomor rekening yang sudah kamu masukkan, bukan transaksi sebelum-sebelumnya.

4. Informasi Status Nantinya Dikirim Via SMS

Setelah melakukan proses cek infomasi status melalui aplikasi BRI Mobile, kamu akan mendapatkan pemberitahuan informasi tersebut melalui sms dari nomor 3300.

5. Biaya SMS Banking Tidak Gratis

Penggunaan sms banking yang nantinya dikirim melalui nomor 3300 tidak gratis, tetapi berbayar sekitar sekitar Rp. 1.350-an tergantung jenis kartu prabayar dan dikenakan biaya dalam bentuk pulsa.

Catatan penting :
Sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi BRImo BRI. Aplikasi pada tutorial ini mungkin dirasa cukup usang. Baca lebih lanjut mengena cek status transfer di aplikasi BRImo BRI : Cara Melihat Status Transfer Uang di BRImo.


Cara Cek Informasi Status Transfer Melalui BRI Mobile

Nah, berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan agar bisa melakukan cek informasi status transfer melalui aplikasi BRI Mobile tanpa perlu repot-repot pergi ke mesin ATM :

1. Pilih menu “Mobile Banking BRI

2. Pilih menu “Info

3. Pilih menu “Info Transfer

4. Silahkan pilih informasi transfer ke sesama BRI atau ke bank lain

5. Jika kamu ingin cek status trasnfer ke sesama BRI, masukkan NOMOR REKENING BRI TUJUAN, bukan nomor rekening BRImu :

Jika kamu ingin cek status transfer ke bank lain, masukkan NOMOR BANK TUJUAN, misalnya BCA :

6. Masukkan 6 digit PIN aplikasi BRI Mobile

7. Klik “OK” untuk mengirim informasi status transfer ke nomor smartphone

8. Silahkan buka kotak SMS pada smartphonemu, maka akan ada sms dari nomor 3300, seperti gambar berikut ini contohnya :