Cara Transfer Uang BRI via Aplikasi BRImo

Pada saat ini, kita semua hidup di masa di mana hampir semua aktivitas keseharian dilakukan dalam serba-serbi menggunakan teknologi mobile. Ya, tanpa kita sadari pun, kita melakukan banyak aktivitas hanya melalui segenggam smartphone setiap harinya, bermedia sosial, melakukan komunikasi, membaca, menulis, bertransaksi, berjualan, berbisnis online, dan lain sebagainya.

Demikian itu memang tidaklah sanggup untuk dihindari karena kita memang sudah dituntut untuk menghadapi perkembangan dunia dengan menggunakan teknologi yang lebih mudah dan lebih praktis. Demikian juga tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan teknologi mobile sangat membantu aktivitas manusia dalam kehidupan sehari-hari.


Cara Transfer Uang Rekening BRI via Aplikasi BRImo

Nah, berkaitan dengan dinamika perkembangan teknologi mobile saat ini, tentu saja semua aktivitas finasial kita juga dapat dilakukan dengan lebih mudah dan lebih praktis hanya melalui segenggam smartphone. Kamu bisa melakukan transfer uang, menerimaan uang transfer, membeli pulsa, membayar tagihan air listrik, membayar tagihan PLN, dan sebagainya.

Artinya, kita tidak lagi perlu datang jauh-jauh ke kantor cabang bank BRI terdekat atau mesin ATM terdekat. Begitu juga halnya, kita tidak perlu repot-repot membuka browser yang ada di laptop atau smartphone untuk membuka website internet banking BRI.

Bertolak dari sini, menginstall aplikasi BRImo sangatlah direkomendasikan apabila kamu merupakan nasabah bank BRI. Manfaatnya apa ? tentu saja uraian singkat di atas sudah bisa memberikan jawabannya, misalnya di sini saya contohkan untuk melakukan transfer uang rekening BRI via aplikasi BRImo :

Baca juga sebelumnya :
Cara Mengatasi Lupa PIN Aplikasi BRImo
Cara Mengatasi Akun BRImo Yang Terblokir.


A. Cara Transfer Uang ke Sesama BRI di Aplikasi BRImo

Aplikasi BRImo ini akan sangat bermanfaat bagi setiap nasabah bank BRI untuk menjalankan transaksi BRI yang diinginkan, misalnya adalah untuk melakukan transfer uang ke sesama rekening BRI. Berikut langkah-langkah melakukannya :

1. Login ke akun BRImo

2. Pilih "Transfer" pada menu yang ada di tengah halaman aplikasi BRImo

3. Klik "Tambahkan Daftar Baru"

4. Pilih "Bank BRI" pada kolom bank tujuan

5. Masukkan nomor rekening BRI tujuan

6. Klik "Lanjutkan"

7. Masukkan nominal uang yang akan ditransfer 

8. Silahkan cek dengan teliti nama pemilik rekening tujuan apakah sudah tepat

9. Klik "Transfer"

10. Masukkan PIN akun BRImo


B. Cara Transfer Uang ke Rekening Selain BRI di Aplikasi BRImo

Adapun cara transfer uang BRI ke rekening selain BRI, maka sebenarnya caranya hampir sama. Kamu hanya perlu mengganti nomor rekening tujuannya saja, simak langkah berikut ini :

1. Login ke akun BRImo

2. Pilih "Transfer" pada menu yang ada di tengah halaman aplikasi BRImo

3. Klik "Tambahkan Daftar Baru"

4. Pilih rekening bank selain BRI pada kolom bank tujuan, misalnya Bank BCA.

5. Masukkan nomor rekening tujuan

6. Klik "Lanjutkan"

7. Masukkan nominal uang yang akan ditransfer 

8. Silahkan cek dengan teliti nama pemilik rekening tujuan apakah sudah benar

9. Klik "Transfer"

10. Masukkan PIN akun BRImo

Catatan :
Apabila transfer uang sudah kamu lakukan dengan benar (baik ke sesama BRI atau ke lain BRI), maka secara otomatis akan muncul pemberitahuan bahwa transfer uang sukses sebagaimana gambar di bawah. Kamu juga bisa mengeceknya sendiri pada menu "Aktivitas" di halaman utama aplikasi BRImo, baca lebih lengkap : Cara Melihat Status Transfer Uang di BRImo.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url