Cara Install Aplikasi WhatsApp di PC Dengan Mudah

Install Aplikasi Whatsapp di PC – Whatsapp (WA) merupakan aplikasi yang diperuntukkan untuk sarana komunikasi online. Bentuk komunikasi yang dimaksud dapat bermacam-macam, seperti membuat pesan teks, pesan video, pesan gambar, pesan audio, dan lain sebagainya. Selain pesan, WhatsApp juga mendukung untuk membuat story atau status, baik berupa teks, gambar, maupun video.

Aplikasi WhatsApp tidak hanya sebatas untuk berkomunikasi saja, tetapi juga untuk berbisnis. Inilah yang menyebabkan aplikasi WhatsApp sangat digandrungi oleh banyak orang. Interaksi sosial dan bisnis dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi pesan ini. Untuk mengunduh WhatsApp (WA), kamu dapat melakukannya di situs resmi WhatsApp atau langsung di Google Play Store.

Selain untuk berkomunikasi pesan, WhatsApp (WA) juga mendukung untuk mengirimkan berbagai macam file. File-file tersebut dapat berupa dokumen, audio, video, nomor kontak, gambar, dan sebagainya. Dengan didukungnya pengiriman file, ini membantumu dalam keperluan tertentu. Namun, perlu kamu tahu, ukuran file tidak boleh sampai melebihi 2 Gb.


Dukungan Instalasi Aplikasi WhatsApp di PC

Pada umumnya, WhatsApp (WA) diinstall dan diakses di dalam smartphone berbasis andorid. Keunggulan WhatsApp (WA) membuat hampir semua pengguna smartphone di seluruh dunia menginstall aplikasinya di smartphone mereka. Sayangnya, tidak semua interaksi online dapat dilakukan dengan lebih mudah di smartphone. Ada kalanya, interaksi online justru lebih mudah dilakukan di dalam PC.

Hal ini bukanlah menjadi suatu yang masalah yang harus dikhawatirkan. WhatsApp (WA) sepenuhnya mendukung para penggunanya untuk dapat menginstall aplikasi WhatsApp di dalam PC. Dengan demikian, para pengguna masih dapat mengakses WhatsApp di PC untuk keperluan tertentu.

Dengan menginstall aplikasi WhatsApp (WA) di dalam PC, kamu dapat menjalankan aktivitas WhatsApp dengan lebih mudah. Misalnya, kamu ingin mengirim file ukuran besar dari PC ke salah satu atau beberapa temanmu. Kamu tidak lagi perlu menghubungkan kabel data USB ke smartphonemu. Kamu cukup mengakses aplikasi WhatsApp di PC dan segera upload filenya.


Cara Mudah Install Aplikasi WhatsApp di PC

Untuk dapat mengakses WhatsApp di PC, kamu bisa saja membuka WhatsApp Web di browser PC. Tetapi, akun WhatsAppmu mungkin akan logout secara otomatis dari browser karena beberapa sebab. Misalnya, kamu menghapus history browser atau tidak membukanya dalam waktu lama. Akibatnya, kamu akan login dan login lagi, ini kadang dirasa cukup merepotkan.

Nah, jika kamu install aplikasi WhatsApp (WA) di PC, kamu tidak akan menemui kendala seperti itu. Seberapa lama kamu tidak membuka aplikasi WhatsApp, itu tidak akan menyebabkan akun WhatsAppmu logout dengan sendirinya. Kecuali, kamu menghapus daftar perangkat login di halaman “Settings” di WhatsAppmu. Berikut langkah-langkah dan cara install aplikasi WhatsApp di PC:

1. Kunjungi website resmi WhatsApp.

2. Klik “Unduh” di menu pojok kanan atas.

Cara Install Aplikasi WhatsApp di PC

3. Klik kiri 2 kali file .exe yang sudah diunduh.

4. Tunggu beberapa menit untuk mendownload file WhatsApp (pastikan koneksi internet tetap terhubung).

Proses download aplikasi WhatsApp di PC

5. Klik “Get Started”.

Memulai install aplikasi WhatsApp di PC

6. Kamu akan mendapati halaman dengan QR Code seperti berikut (jangan ditutup halaman ini).

Halaman QR Code untuk login ke aplikasi WhatsApp

7. Buka akun WhatsApp di smartphonemu.

8. Klik menu (icon 3 titik vertikal di pojok kanan atas) – klik “Linked devices”.

Menghubungkan akun WhatsApp ke perangkat aplikasi WhatsApp PC

9. Klik “Link a device”.

Login ke akun aplikasi WhatsApp di PC

10. Foto QR Code aplikasi WhatsApp (lihat poin ke-6) dengan device kamera yang muncul.

11. Akun WhatsApp sudah login ke dalam aplikasi WA di PC.

Pada tahap ini, kamu akan secara otomatis login ke akun WhatsApp di aplikasi yang baru saja kamu unduh. Dengan aplikasi WhatsApp (WA) di PC, kamu dapat menikmati semua fitur WhatsApp sebagaimana di dalam smartphonemu. Sayangnya, untuk fitur membuat status, sampai saat ini hanya dapat dilakukan di smartphone saja. Dan jika kamu ingin mengirim file, pastikan file tidak melebihi ukuran 2 Gb. Batas maksimal file yang dapat diupload di WhatsApp adalah 2 Gb.