WhatsApp Web, Cara Mengakses WA Melalui Windows (Browser dan Aplikasi PC)

WhatsApp Web, Cara Mengakses WA Melalui Windows (Browser dan Aplikasi PC)

Salah satu fitur WhatsApp yang menjadi keunggulan aplikasi chatting online ini adalah fitur WhatsApp Web (WA Web). Fitur WhatsApp Web merupakan fitur yang dikhususkan bagi para pengguna yang ingin mengakses aplikasi WhatsApp (WA) melalui windows PC, baik melalui browser maupun melalui aplikasi WhatsApp (WA) yang sudah terinstall di dalam PC.

Di sini, pengguna hanya perlu mengakses situs resmi WhatsApp Web atau membuka aplikasi WhatsApp (WA) yang sudah terinstall di PC. Selanjutnya, pengguna perlu memilih opsi menu WhatsApp Web di dalam smartphone, kemudian melakukan scan Kode QR yang langsung terhubung melalui kamera.

Nah, untuk detail langkah-langkah menghubungkan aplikasi WhatsApp di dalam PC, bisa dilihat pada poin-poin berikut ini :

1. Buka WhatsApp di PC kamu

Jika kamu menggunakan browser, silahkan kunjungi : WhatsApp Web
Jika kamu menggunakan aplikasi WhatsApp khusus windows, silahkan buka aplikasi itu di windows PC. Baca selengkapnya : Cara Install Aplikasi WhatsApp di Windows PC.

2. Kamu akan mendapati halaman yang di dalamnya tersedia QR Code, seperti gambar di bawah ini :


3. Buka aplikasi WhatsApp yang ada di smartphonemu

4. Pilih ops menu kanan atas, klik “WhatsApp Web


5. Arahkan kamera smartphone ke QR code berbentuk kotak yang ada di PC

6. Tunggu beberapa detik hingga scan QR Code selesai, lalu halaman WhatsApp Web (baik melalui browser maupun melalui aplikasi PC) teralihkan ke dalam akun WhatsAppmu.

Untuk lebih detailnya, silahkan tonton tutorial video di bawah ini :


Tanggapan :