Cara Setting WhatsApp Agar Temanmu Tak Tahu Kamu Membaca Statusnya

Cara Setting WhatsApp Agar Temanmu Tak Tahu Kamu Telah Membaca Statusnya

Salah satu uniknya aplikasi WhatsApp adalah bukan saja karena aplikasi ini dimanfaatkan untuk melakukan komunikasi secara online, tetapi pengguna juga bisa menuangkan perasaan dan apa yang mereka pikirkan melalui sebuah status yang bisa dibaca oleh teman-temannya.

Selain itu, kamu bisa mengetahui siapa saja yang sudah melihat dan membaca statusmu. Namun, status WhatsApp hanya bisa dilihat dan dibaca oleh beberapa pengguna yang saling memiliki nomor kontak HP.

Artinya, kamu tidak bisa membaca status teman yang mana kamu tidak memiliki nomor kontak yang tersimpan di HPmu, kamu juga tidak bisa membaca status teman yang mana dia tidak menyimpan nomor kontakmu di HPnya.

Lain daripada itu, kamu pun bisa melakukan setting pada aplikasi WhatsApp agar kamu bisa membaca status temanmu, sedangkan dia tidak mengetahui kamu telah membaca statusnya. Berikut ini langkah dan caranya :

1. Buka aplikasi WhatsApp

2. Pilih opsi menu pada bagian kanan atas, lalu klik “Setting
3. Klik “Account
4. Klik “Privacy
5. Hilangkan centang pada opsi “Read Receipts

Catatan Penting :
Jika kamu menghilangkan centang pada opsi “Read Receipts” maka :
1. Kamu juga tidak bisa melihat siapa saja yang telah melihat dan membaca statusmu
2. Setiap pesan dalam halaman chatting ditandai dengan tanda centang dua berwarna abu-abu (pesan belum dibaca), meskipun pesan tersebut memang sudah dibaca.

Tanggapan :