10 Keunggulan WhatsApp Dibanding Aplikasi Media Sosial Lainnya

10 Keunggulan WhatsApp Dibanding Aplikasi Media Sosial Lainnya

Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi yang fungsi utamanya adalah untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga. Tak hanya sebatas itu, aplikasi WhatsApp juga mendukung pengguna untuk saling berbagi cerita dan perasaan antara satu dengan lainnya.

Sejak diluncurkannya aplikasi ini, pengguna WhatsApp kian banyak dan kian diminati. Aplikasi WhatsApp memiliki milyaran pengguna dari berbagai negara, yang mana setiap hari aplikasi ini selalu digunakan, khususnya oleh orang Indonesia sendiri.

Tentu saja aplikasi WhatsApp memiliki keunggulan lebih dibandingkan dengan aplikasi chatting lainnya. Dan keunggulan-keunggulan inilah yang menjadikan aplikasi satu ini begitu diminati. Lalu apa sajakah keunggulannnya dibandingkan dengan aplikasi chatting lainnya ? yuk kita simak beberapa poin di bawah ini :

1. Memberikan Kemudahan Dalam Berinteraksi Online

Tentu saja sudah jelas bahwa aplikasi WhatsApp memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk berkomunikasi. Pengguna WhatsApp bisa mengirimkan beberapa infomasi, cerita, video, pengetahuan, berita, dan lain sebagainya dengan begitu mudah secara online.

2. WhatsApp Dihubungkan Pada Nomor Kontak HP

Aplikasi WhatsApp pada dasarnya lebih terfokus pada hubungan dan interaksi pada nomor kontak HP. Sama seperti fungsi nomor HP untuk berkomunikasi, aplikasi WhatsApp dilakukan secara online. Jadi, pengguna hanya membutuhkan koneksi internet baik melalui paket data maupun wifi tanpa harus membuang-buang pulsa lebih banyak jika ingin berkomunikasi.

3. WhatsApp Memiliki Fitur Untuk Melakukan Audio Call dan Video Call

Hanya dengan menghubungkan koneksi internet, pengguna WhatsApp bisa melakukan percakapan dengan teman-temannya melalui fitur yang telah disediakan, yaitu audio call dan video call.

4. WhatsApp Memungkinkan Pengguna Untuk Berbagi Cerita dan Perasaan

Aplikasi WhatsApp tidak hanya memungkinkan pengguna untuk melakukan chatting saja, tetapi salah satu keunggulannya juga adalah pengguna dapat membagikan status tentang cerita dan perasaannya.

5. Status Yang Dibagikan Tidak Hanya Sebatas Tulisan, Tetapi Juga Berupa Gambar dan Video

Berbicara tentang status di WhatsApp, pengguna tentunya tidak hanya disuguhkan dalam fiturnya dengan tulisan saja, tetapi juga bisa membagikan status berupa gambar dan video (meskipun dibatasi per video maksimal berdurasi 30 detik, tetapi jika video lebih panjang, maka pengguna masih bisa memotong menjadi beberapa bagian video).

Baca juga : Cara Setting WhatsApp Agar Temanmu Tak Tahu Kamu Membaca Statusnya.

6. Bebas Dari Iklan-Iklan Mengganggu

Sejak awal diluncurkannya aplikasi ini, WhatsApp berjanji akan mementingkan keinginan pengguna yaitu salah satunya dengan meniadakan iklan-iklan yang mengganggu. Tentu saja ini merupakan keunggulan besar WhatsApp dibanding dengan aplikasi chatting lainnya.

7. WhatsApp Adalah Aplikasi Yang Ringan

Berbeda dengan aplikasi facebook, twitter, Instagram, dan lainnya, WhatsApp dinilai merupakan aplikasi yang ringan dan mudah digunakan. Faktanya, WhatsApp tidak memakan banyak RAM dan memori dalam smartphone, juga tidak lemot saat dibuka.

8. Keamanan Pengguna Diutamakan

Adapun masalah keamanan, WhatsApp telah memberi jaminan untuk melindungi informasi-informasi penting pengguna. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir jika akan kena hack atau semacamnya, karena keamanan pada aplikasi WhatsApp juga terhubung langsung melalui nomor kontak HP.

9. WhatsApp Juga Support di Berbagai Macam Device

Salah satu keunggulan aplikasi WhatsApp lainnya adalah support di berbagai device. WhatsApp tidak hanya dapat diinstall dan digunakan melalui smartphone berbasis android, tetapi juga support di dalam windows (baik 32 bit maupun 64 bit), OS, Mac, iPhone, dan Windows Phone.

Baca juga : Cara Install Aplikasi WhatsApp di Windows PC.

10. Tersedia Juga WhatsApp Untuk Bisnis

Bagi pengguna yang ingin berbisnis, maka WhatsApp juga menyediakan aplikasi khusus untuk bisnis, yang bisa dengan mudah didownload melalui situs resmi atau Google Play Store.