Cara Menyembunyikan Last Seen di WhatsApp

Cara Menyembunyikan Last Seen di WhatsApp

Dalam aplikasi WhatsApp, kita pasti melihat pada halaman chatting atas bertuliskan “last seen” atau “terakhir dilihat”. Ya, kita pasti melihatnya pada bagian atas nama teman kita pada halaman chatting. Lalu sebenarnya apa sih tulisan “last seen” atau “terakhir dilihat” itu ?.

Tulisan “last seen” atau “terakhir dilihat” merupakan informasi waktu kapan terakhir kali pengguna tersebut membuka aplikasi WhatsApp, meskipun tidak membuka halaman chatting. Dengan demikian, antara pengguna satu dengan pengguna lain bisa mengetahui kapan terakhir kali mereka online di dalam WhatsApp.

Kendatipun demikian, opsi pengaturan pada setiap akun WhatsApp memungkinkan setiap pengguna bisa menyembunyikan tulisan “last seen” atau “terakhir dilihat”. Namun, ia juga tidak bisa melihat “last seen” atau “terakhir dilihat” temannya. Lalu bagaimana caranya ? berikut ini langkah-langkahnya :

1. Buka Aplikasi WhatsApp

2. Klik opsi menu pada bagian kanan atas, lalu pilih “setting


3. Klik “Account


4. Klik “Privacy


5. Klik menu “Last Seen


Opsi “Everyone” menunjukkan bahwa "last seen" bisa dilihat oleh siapapun
Opsi "My contacts" menunjukkan bahwa "last seen" hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang ada di dalam kontak nomor HP
Opsi "Nobody" menunjukkan bahwa "last seen" disembunyikan dan tidak bisa dilihat oleh siapapun.

Catatan :
Jika kamu menyembunyikan waktu terakhir dilihat atau “last seen” dari siapapun, maka kamu juga tidak bisa melihat waktu terakhir dilihat atau “last seen” pengguna lain.

Tanggapan :