Cara Mengganti Nomor Kontak Pada WA

Cara Mengganti Nomor Kontak Pada WA

Aplikasi WhatsApp atau WA merupakan aplikasi media sosial menyenangkan yang didasarkan pada nomor kontak. Pengguna WhatsApp (WA) dapat mengirim pesan dan melakukan panggilan ke nomor kontak siapapun. Namun, untuk masalah melihat status, pengguna hanya dapat melihat status jika antara satu pengguna satu dengan satu pengguna lainnya saling menyimpan nomor kontak di smartphone masing-masing.

Nah, bagaimana jika kita ingin mengganti nomor kontak ?. Sebenarnya sangat mudah untuk mengganti nomor kontak pada aplikasi WhatsApp atau WA, namun nomor kontak lama yang tersimpan di smartphone teman pun akan tidak aktif sehingga kita harus memberitahu mereka nomor WA baru satu per satu jika ingin melakukan interaksi secara online.

Cara mengganti nomor kontak pada WA bisa dilihat pada langkah-langkah berikut ini, lengkap dengan gambar :

1. Masuk aplikasi WhatsApp atau WA

2. Klik menu pada pojok kanan atas, lalu klik "Setting"


3. Klik "Account"


4. Klik "Change Number"


5. Klik "Next"


6. Masukkan nomor WA lama dan masukkan nomor WA baru, lalu klik "Next"


7. Klik "Done"


7. Masukkan 6 digit kode yang dikirim langsung ke nomor WA baru, lalu tunggu hingga beberapa detik untuk verifikasi nomor WA baru


Catatan :
Jika nomor WA baru digunakan pada device smartphone yang terinstall aplikasi WhatsApp (WA), maka proses verifikasi akan terjadi secara otomatis tanpa memasukkan 6 kode digit tersebut. Tetapi jika nomor WA ada di device smartphone lain, maka kamu harus membuka pesan yang dikirim untuk menemukan 6 digit kode lalu memasukkannya di aplikasi WAmu.

Tanggapan :