Cara Menampilkan FPS PING di Dota 2 Game

 Dota 2 adalah salah satu game PC terbesar dan terpopuler di seluruh dunia yang sangat diminati oleh para gamer di seluruh dunia, terutama di Indonesia sendiri. Tidak hanya menarik dan menyenangkan memainkan game Dota 2, tetapi juga dapat menentukan seberapa cerdas dirimu. Ya, ini karena di dalam game Dota 2, kamu dituntut untuk untuk menyeimbangkan antara pemikiran, strategi, kecepatan tangan, reflek atau respon, dan juga timing yang tepat. Selain itu juga, pastinya Dota 2 game bisa menjadi ladang bisnis loh, baik bagi para player Dota 2 kelas atas, penyuguhan video-video game Dota 2 di Youtube, dan lainnya.


Namun, karena Dota 2 game adalah game yang besar, maka hal pertama yang perlu kamu perhatikan saat hendak memulai bermain game ini adalah masalah FPS dan PING di game Dota 2. Ini tentunya sangatlah penting agar kamu bisa memaksimalkan skill bermainmu serta menikmati jalanannya pertandingan sampai selesai.


Apa itu FPS di Dota 2 Game ?

FPS di dalam sebuah game merupakan singkatan dari Frame Per Second. Bisa dikatakan bahwa FPS adalah seberapa besar frame layar yang dihasilkan oleh PC atau komputer setiap detikanya dari game yang sedang dijalankan. Dengan demikian, semakin besar jumlah FPS yang dihasilkan, maka tampilan game akan semakin lembut dan lancar pastinya.


Nah, di Dota 2 game sendiri, FPS yang bisa dikatakan normal adalah berikisar antara 40 - 60. Artinya, jika FPS saat kamu bermain Dota 2 game ada di bawah 40, maka itu menunjukkan spesifikasi PC yang kamu gunakan kurang mumpuni, sehingga wajar kadang cukup berat untuk menggerakkan hero yang kamu pick. Ya, tentu saja ini akan mempengaruhi performa saat kamu sedang bermain game Dota 2. Sebaliknya, jika FPS saat bermain Dota 2 game berada di atas 60, maka itu menunjukkan game lebih halus dan lancar sehingga kamu bisa lebih enjoy dalam memainkannya.


Apa itu PING di Dota 2 Game ?

PING atau juga dikenal dengan istilah Packet Internet Gropher merupakan sebuah parameter yang menunjukkan seberapa besar kecepatan koneksi internet yang didapatkan dari server induk game. Atau lebih mudahnya bisa dikatakan bahwa PING menunjukkan seberapa cepat koneksi internetmu tersambung pada server induk game Dota 2.


Ini artinya semakin rendah PING saat game Dota 2 dimainkan, maka akan semakin kamu menikmati gamenya. Sebaliknya, semakin besar PING yang dihasilkan saat bermain Dota 2, maka akan semakin banyak lag dan lemot yang kamu temui. Normal PING di dalam game Dota 2 adalah di bawah angka 100, jika di atas angka 100 maka kamu pasti tahu bahwa koneksi internetmu banyak terjadi trouble dan tidak stabil. Normalnya, untuk memainkan game Dota 2 secara maksimal, minimal koneksi internetmu adalah stabil disekitar 70 - 100 kbps. Tentu ini juga merupakan sangat mempengaruhi permomamu dalam memainkan game Dota 2.


Bagaimana Cara Menampilkan dan Menyembunyikan FPS - PING di Dota 2 Game ?

Dari penjelasan singkat di atas, untuk itu sebelum memulai memainkan game Dota 2, maka alangkah lebih baik untuk mengecek FPS dan PING terlebih dahulu. Kamu bisa melakukan streaming terlebih dahulu dari para player yang sedang bermain Dota 2 untuk mengetahui FPS dan PING yang dihasilkan.


Adapun cara menampilkan informasi jaringan terkait FPS dan PING di game Dota 2, bisa dilakukan sesuai langkah-langkah berikut ini :


1. Buka dan login ke game Dota 2

2. Klik icon gerigi pengaturan di pojok kanan atas

3. Pilih menu "Options"

4. Klik "To Advanced Options" paling bawah

5. Centang "Display Network Information" untuk menampilkan informasi FPS dan PING


Jika sudah, kamu bisa melihat informasi FPS dan PING dalam game 2 Dota di setiap jalannya pertandingan, lebih tepatnya berada di pojok kanan atas layar game. Nah, jika masih kurang jelas, maka kamu bisa menonton tutorial video di bawah ini :

Tanggapan :