Cara Mengatasi Tidak Bisa Merekam Game Dota 2

Cara Mengatasi Tidak Bisa Merekam Game Dota 2

Dota 2 adalah salah satu game yang sangat populer di seluruh penjuru dunia, khususnya di Indonesia sendiri. Tak khayal, setiap hari ada ribuan pemain yang sedang online dan memainkan game ini. Sayangnya, game ini hanya bisa dimainkan di dalam PC yang memiliki spesifikasi cukup tinggi. Ya, meskipun demikian, masih banyak pemain Indonesia yang aktif bermain game ini setiap harinya.

Membicarakan tentang game Dota 2 pastinya akan sangat banyak memakan waktu dan kata. Yang jelas, ini adalah game bertema war menghancurkan tower yang sangat menyenangkan, sama seperti Mobile Legend yang terinspirasi dari game PC Dota 2.

Nah, seperti halnya game-game online lainnya, baik Mobile Legend, PlayerUnkhown's BattleGrounds, Free Fire, dan lainnya, saat memainkan game Dota 2 pun akan banyak ditemui momen-momen yang sangat mengesankan, lucu, dan menantang pastinya. Sehingga, wajar saja momen-momen tersebut yang dirasa mengesankan akan diputar ulang kemudian direkam oleh beberapa pemain.

Merekam game Dota 2 memang bukan lagi hal yang asing, karena banyak sekali momen-momen mengesankan, lucu, turnamen, dan lainnya yang dipublikasikan ke dalam bentuk video di beberapa media sosial seperti Youtube dan Facebook.

Sedangkan untuk merekam game Dota 2 PC yang sedang atau sudah dimainkan, kamu pasti membutuhkan software perekam layar PC seperti casmtasia, filmora, corel video studio, dan masih banyak lagi perekam lainnya. Itu tergantung kamu ingin memilih software yang mana, lalu kamu bisa mengatur kualitas video dari rekaman game tersebut.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Merekam Game Dota 2

Salah satu masalah yang sering ditemui saat merekam game Dota 2 adalah layar game tidak bisa terekam, padahal suara di dalam game benar-benar sudah terdengar. Ya, dari beberapa hasil rekaman, layar game yang seharusnya merekam permainan di dalam game malah merekam halaman utama game saja bahkan ada pula yang layarnya terlihat hanya hitam blank, tetapi suara game yang dimainkan sudah terekam dan bisa didengar.

Bagi orang-orang yang kurang tahu, pasti mempercayai bahwa ini adalah salah satu kesalahan pada software rekaman yang digunakan (sama seperti saya dulu), sehingga mengganti beberapa software perekam layar PC baru, tetapi hasil yang didapatkan masih tetap sama.

Namun sebenarnya, ini adalah masalah pada pengaturan video pada game Dota 2. Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah game Dota 2 tidak bisa merekam permainan ini ? ternyata caranya cukup mudah, silahkan simak langkah-langkah berikut ini :

1. Masuk ke dalam Game Dota 2
2. Klik tanda icon pengaturan di pojok kanan atas
3. Pilih menu "Video"
4. Pilih "Use Advanced Settings"
5. Pilih "Borderless Window"
6. Klik "Apply" untuk menerapkan.

Seperti pengalaman saya dulu, setelah diubah pengaturan pada video game Dota 2, maka hasil perekaman pemainan Dota 2 akan normal, baik layar, sound, michophone, dan lainnya. Kamu pun bisa menonton video di bawah ini untuk membuktika bahwa tutorial di atas sudah saya uji berdasarkan pengalaman saya, terima kasih :

Tanggapan :