Cara Cek Status Transfer Uang Western Union

Western Union merupakan salah satu layanan transfer uang secara aman yang telah digunakan di seluruh penjuru dunia yang berpusat di Greenwood Village, Colorado. Perusahaan ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk mentransfer dan menerima transfer uang dari berbagai negara lain.

Di Indonesia sendiri, Western Union lebih dikenal di kalangan para blogger dan pengguna akun Google Adsense. Ya, tentu saja karena pengiriman pembayaran Google Adsense banyak dilakukan melalui Western Union pada umumnya.

Berbeda dengan pengiriman uang tranfer melalui rekening bank, uang yang diterima dari pengiriman via Western Union dapat diterima langsung oleh penerima tanpa melalui rekening bank. Artinya, penerima harus langsung mengambil uang itu dari beberapa agen yang bekerja sama dengan perusahaan Western Union, seperti Kantor Pos, Indomaret, JNE, dan beberapa bank.

Nah, untuk menerima uang transfer via Western Union, maka penerima hanya perlu untuk menyerahkan bukti berupa kode MTCN, foto copy identitas atau KTP, dan mengisi formulir penerimaan uang, misalnya di kantor pos.

Baca juga : Cara Mencairkan Pembayaran Google Adsense Via Western Union di Kantor Pos.

Sebagaimana yang sudah dijelaskan pada link di atas secara singkat, jika semua prosedur penerimaan uang via Western Union sudah dilakukan, maka penerima akan langsung mendapatkan uang transfer, misalnya dari pihak costumer servise Kantor Pos. Ya, uang tersebut akan diterima secara langsung oleh kedua tangan dan tidak ditranfer melalui rekening bank tentunya.


Cara Cek Status Transfer Uang Via Western Union

Jika kebetulan kamu hendak menerima uang transfer via Western Union, maka kamu bisa mengecek status uang yang akan atau sudah diterima di situs resmi Western Union. Tidak hanya itu, kamu pun bisa menghubungi costumer servise Western Union jika terjadi masalah pada uang yang kamu terima.

Nah, adapun cara mengecek dan mengetahui status tranfer uang via Western Union, maka bisa diikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Kunjungi situs resminya : https://www.westernunion.com/

2. Pilih menu "Track Transfer"

3. Karena kamu adalah penerima, pilih menu "I'm The Receiver"

4. Masukkan kode MTCN pada kolom yang tersedia, lalu klik "Continue"

5. Jika sudah, maka akan muncul informasi sebagai berikut :

  • Sent artinya uang telah dikirim
  • In Progress artinya uang sedang diproses untuk dapat diambil
  • Available artinya uang transfer sudah bsia diambil, misalnya di ambil di Kantor Pos
  • Received artinya uang sudah diterima


Demikian cara untuk melihat dan mengetahui status uang yang telah dikirim via Western Union. Nah, pada posting ini juga disertakan dengan tutorial videonya yang bisa ditonton pada video di bawah ini agar lebih mudah mengetahui dalam penerapannya :


Next Post Previous Post
Advertisement here