Cara Top Up Dompet Digital di BRImo BRI

Salah satu bukti kemajuan sumber daya manusia (SDM) pada era saat ini adalah berkembang pesatnya teknologi mobile sebagai pembantu dan pendukung manusia dalam menjalankan aktivitas-aktivitas sehari-hari. Tak salah lagi, bahkan boleh saja dikatakan bahwa sebagian besar aktivitas manusia pada saat ini lebih condong dilakukan melalui online. Tentu saja hal ini dilakukan karena mengikuti perkembangan teknologi zaman. 

Berbicara tentang aktivitas online, salah satu yang sudah biasa kamu lakukan adalah melakukan pembayaran atas pembelian barang melalui domper digital. Dompet digital adalah aplikasi elektronik yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan transaksi jual beli online secara instan, cepat, mudah, dan aman.Ya, hanya dengan aplikasi elektronik yang telah diinstall di smartphone, kamu bisa dengan mudah dan cepat melakukan atau menerima pembayaran. Adapun aplikasi-aplikasi dompet digital yang sudah banyak dikenal publik saat ini seperti DANA, OVO, GoPay, ShoopePay, LinkAja, Jenius, GoJek dan lain-lainnya.

Nah, dengan adanya aplikasi-aplikasi dompet digital tersebut, kamu bisa melakukan pembelian online seperti membeli pulsa, membeli paket data internet, membeli barang di toko-toko online, dan lain semacamnya, dan menerima pembayaran. Tentu saja demikian itu sangatlah membantu mempermudah setiap aktivitas onlinemu bukan ?.

Selain itu, melakukan pembelian online (seperti membeli pulsa elektronik, paket data internet, barang di toko-toko online, dan lain semacamnya) dan melakukan tagihan pembayaran (seperti membayar air, PLN, dan lain semacamnya), biaya yang dikeluarkan relatif lebih ringan karena kamu akan terbebas dari potongan biaya admin. Kamu juga bisa mendapatkan bonus poin dan cashback yang bisa kamu manfaatkan sebagaimana ketentuan yang berlaku dalam aplikasi-aplikasi dompet digital tersebut.

Nah, untuk melakukan pembelian dan pembayaran melalui aplikasi dompet digital, maka kamu memulainya dengan melakukan top up dana atau pengisian dana. Kamu bisa melakukan top up dana ke dompet digital melalui aplikasi-aplikasi yang mendukung top up tersebut, misalnya aplikasi-aplikasi internet banking, baik bank BRI, BCA, BNI, Mandiri, BI, dan lain sebagainya. Mari kembali pada posting kali ini akan dikhususkan untuk membahas mengenai cara top up atau mengisi dana ke aplikasi dompet digital melalui aplikasi BRImo BRI.

Baca juga :
Cara Transfer Uang BRI via Aplikasi BRImo
Cara Mengatasi Akun BRImo Yang Terblokir
Cara Mengatasi Lupa PIN Aplikasi BRImo


Cara Top Up Dana ke Dompet Digital di BRImo BRI

Untuk melakukan top up dana atau pengisian dana ke aplikasi dompet digital, kamu bisa melakukannya di aplikasi BRImo BRI apabila kamu adalah nasabah bank BRI yang kebetulan juga telah menginstall aplikasi BRImo BRI di smartphonemu. Adapun cara top up dana atau pengisian dana ke aplikasi dompet digital via BRImo BRI, sebagaimana berikut ini :

1. Buka dan login ke Aplikasi BRImo BRI

2. Klik "Dompet Digital" di menu utama

3. Klik "Top Up Baru

Catatan :
Poin 3 sampai 6 ini berlaku apabila kamu belum pernah melakukan top up dana sama sekali ke aplikasi dompet digital. Apabila sudah pernah, maka silahkan abaikan dan lanjut ke poin yang ke-7 di bawah.

4. Pada opsi "Dompet Digital", pilih jenis dompet digital yang kamu inginkan, misalnya OVO.

Catatan :
Sejak dituliskannya posting ini, aplikasi dompet digital yang terdaftar di aplikasi BRImo BRI hanya GoPay, LinkAja, OVO, ShoopePay, DANA, dan i.saku.

5. Pada opsi "Nomor Handphone", silahkan isi dengan nomor HPmu

6. Klik "Lanjutkan"

7. Pada kolom "Nominal", isi jumlah rupiah top up (minimal Rp. 20.000)

8. Pada kolom "Sumber Dana", pilih nomor rekening BRImu

9. Klik "Top Up"

10. Masukkan PIN aplikasi BRImo BRI

Jika sudah, silahkan tunggu beberapa detik, akan muncul konfirmasi apakah top up dana benar-benar berhasil atau tidak. Jika sudah berhasil, nominal dana top up akan secara otomatis masuk ke akun dompet digital. Namun, apabila proses top up dana gagal, maka saldo rekening BRI tidak akan berkurang, jadi jangan khawatir.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url