Cara Menggunakan BRIVA di Aplikasi BRImo BRI

Cara Menggunakan BRIVA di Aplikasi BRImo BRI

Cara Menggunakan BRIVA di Aplikasi BRImo BRI - Di era digital ini, sistem pembayaran online menjadi pilihan tepat, cepat, mudah, dan praktis untuk melakukan transaksi, baik transaksi penjualan maupun pembelian. Dengan menggunakan sistem pembayaran online, setiap orang tak lagi repot-repot datang ke toko dan menemui penjual. Ia cukup duduk manis sambil tiduran di rumah, melakukan pembelian barang, dan menunggu barang dikirim ke alamat tujuan.


Mengenal BRIVA dan Cara Menggunakannya

Berbicara mengenai sistem pembayaran online, Bank Rakyat Indonesia (BRI) memfasilitasi nasabahnya dengan berbagai macam sistem pembayaran online. Nasabah BRI bisa memilih sistem pembayaran online mana yang ia suka dengan mengunduh aplikasi resmi BRI yaitu BRImo BRI. Salah satu sistem pembayaran online yang bisa dinikmati oleh nasabah BRI dalam aplikasi BRImo BRI adalah BRIVA.

Apa itu BRIVA (BRI Virtual Account)?

BRI Virtual Account atau disingkat BRIVA merupakan layanan rekening virtual yang difiturkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI). Nasabah BRI bisa menemukan fitur BRIVA di mesin ATM dan aplikasi BRImo BRI yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

Dengan menggunakan fitur BRIVA, setiap nasabah BRI memungkinkan untuk melakukan pembayaran dengan lebih mudah dan praktis. Jadi, bisa dikatakan bahwa fitur BRIVA berfungsi sebagai penengah antara pihak nasabah dan pihak penjual dalam sebuah transaksi online.

Bagaimana Menggunakan BRIVA Dalam Pembayaran Online?

Cara kerja BRIVA (BRI Virtual Account) adalah dengan memasukkan nomor BRIVA yang didapat dari pihak penjual. Nomor rekening virtual ini biasanya memiliki hubungan erat dengan nomor telepon dan berfungsi sebagai kode identifikasi dalam transaksi pembayaran.

Nomor BRIVA adalah nomor rekening virtual unik yang bisa ditemukan dan diberikan oleh pihak penjual seperti DANA, ShopeePay, LinkAja, GoPay, dan lainnya. Jadi, nomor BRIVA bisa berbeda-beda tergantung jenis aplikasi dompet digital yang digunakan.

Selain itu, biasanya nomor BRIVA terdiri dari kode unik dan nomor telepon. Jadi, untuk bisa menggunakan fitur BRIVA, pastikan nomor telepon dalam aplikasi dompet digital dan aplikasi BRImo BRI adalah nomor telepon yang sama.

Perlu diketahui juga bahwa tidak semua layanan digital menggunakan fitur BRIVA sebagai metode pembayaran. Untuk saat ini, hanya terbatasi beberapa aplikasi dompet digital seperti DANA, ShopeePay, OVO, LinkAja, GoPay, dan lainnya. Bisa jadi Bank BRI akan memperluas jangkauan fitur BRIVA ke depannya.

Adapun cara menggunakan BRIVA di aplikasi BRImo BRI adalah:

1. Login ke aplikasi BRImo BRI di smartphone

2. Klik menu BRIVA

3. Pilih pembayaran baru

4. Masukkan nomor BRIVA

Catatan:
Untuk saat ini, nomor BRIVA bisa didapat dari aplikasi domper digital seperti DANA, ShopeePay, OVO, LinkAja, GoPay, dan lainnya.

5. Masukkan PIN aplikasi BRIMO BRI

6. Klik kirim

Setelah semua langkah tersebut, uang transfer akan secara otomatis dikirim ke pihak aplikasi dompet digital. Jangan lupa juga untuk mengcek status pembayaran yang telah dilakukan, baca : Cara Melihat Status Transfer Uang di BRImo.


Manfaat dan Keuntungan Menggunakan BRIVA (BRI Virtual Account)

BRIVA memiliki banyak manfaat dan keuntungan yang signifikan bagi setiap nasabah BRI, baik personal maupun bisnis. Berikut adalah beberapa manfaat utama BRIVA dalam aplikasi BRImo BRI:

1. Fitur BRIVA Memberi Kemudahan dalam Pembayaran Online: BRIVA BRI memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran tagihan, top up dana, pembelian online, dan transfer dana dengan cepat dan efisien. Sehingga nasabah BRI tidak perlu lagi mengeluarkan uang tunai, mengantri di mesin ATM, atau mengantri di bank.

2. Aksesibilitas yang Luas: BRIVA dapat diakses oleh setiap nasabah BRI, khususnya nasabah yang menggunakan aplikasi BRImo BRI. Nasabah BRI dapat melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan demikian, fitur BRIVA memudahkan nasabah BRI untuk mengelola keuangan mereka dengan lebih fleksibel.

3. Fitur BRIVA Memberi Keamanan dan Perlindungan: BRIVA menggunakan sistem keamanan yang canggih untuk melindungi transaksi nasabah BRI. Setiap transaksi dilengkapi dengan enkripsi data yang kuat, sehingga finansial dan informasi pribadi tetap aman. Selain itu, Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga merupakan bank terkemuka di Indonesia yang memiliki tingkat kepercayaan besar dalam masyarakat, sehingga meningkatkan tingkat kepercayaan pengguna terhadap sistem ini.

4. Transparasi dan Pelacakan Transaksi yang Mudah: Setiap nasabah BRI dapat mengetahui transparasi dan pelacakan pada setiap pembayaran melalui BRIVA. Semua transaksi pembayaran yang dilakukan melalui fitur BRIVA akan dimuat dalam halaman aktivitas di aplikasi BRImo BRI. Nasabah juga bisa mengetahui informasi mutasi rekening BRI.

5. Tersedia Dukungan untuk Bisnis: BRIVA juga mendukung dan memberikan keuntungan besar bagi setiap nasabah dalam menjalankan bisnis. BRIVA bisa menjadi solusi pembayaran yang mudah, praktir, cepat, dan aman bagi pelanggan mereka.


Kesimpulan Mengenai BRIVA di Aplikasi BRImo BRI

Kesimpulan tentang cara menggunakan BRIVA di aplikasi BRImo BRI adalah BRIVA memberikan kemudahan, keamanan, transparasi transaksi, dan dukungan bisnis bagi setiap nasabah BRI. Meskipun hanya beberapa layanan digital yang mendukung BRIVA sebagai metode pembayaran online.