5 Aturan dan Kriteria Komentar Blog Yang Baik, Sopan, dan Ramah

PelangiBlog.Com - Persaingan blog untuk mencapai trafik memuaskan di Seacrh Engine sudah menj...


PelangiBlog.Com - Persaingan blog untuk mencapai trafik memuaskan di Seacrh Engine sudah menjadi hal yang tidak bia dipungkiri. Untuk itulah banyak blogger menggunakan berbagai cara untuk mencapainya, baik cara yang sportif maupun cara yang kurang sportif. 

Ya, memang bukanlah hal yang mudah untuk mencapai trafik tinggi di mesin pencari, bukannya tidak bisa tetapi memang sangat sulit karena banyaknya pesaing blogger. Hal semacam ini menuntut banyak blogger untuk lebih berupaya dengan segenap usaha. 

Salah satu upaya yang mungkin sering ditemui di blog Anda adalah banyaknya komentar spam, komentar promosi, dan komentar berisi link. Nah, dalam pembahasan tentang komentar di blog, Pelangi Blog ingin mengajak bersama untuk meningkatkan koneksi blogger lewat pemberian komentar baik, sopan, dan ramah. Berikut beberapa aturan dan kriteria komentar yang baik, sopan, dan ramah :

1. Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Konten
Pengunjung yang baik akan meluangkan waktu untuk membaca konten blog dan meninggalkan komentar atas kesan isi konten. Komentar yang sesuai dengan isi konten sangat diserukan bagi para pengunjung karena ini adalah aturan berkomentar baik. Satu lagi, beberapa blogger yang agak sensitif dalam hal berkomentar, tentu akan menghapus komentar yang lepas dari isi konten.

2. Komentar Tidak Berisi Link
Biasanya, komentar yang berisi link tidak lain hanya untuk tujuan promosi. Langkah promosi blog dengan memberikan komentar di blog lain yang berisi link (baik link secara langsung maupun link aktif) bukanlah langkah yang tepat. 

Pemilik blog sendiri tentu tidak ingin blognya ditandai sebagai sarang spam oleh Search Engine, untuk itulah para blogger akan menghapus komentar yang berisi link. Jadi, komentar berisi link bukanlah komentar yang baik karena bisa merugikan pemilik blog.

Untuk mengetahui cara menghapus link aktif, silahkan pelajari di sini : Cara Menghapus dan Mematikan Link Aktif di Komentar Blog.

3. Komentar Tidak Singkat dan Tidak Berulang-ulang
Selain komentar yang sesuia dengan isi konten, komentar yang baik juga bukan komentar yang singkat atau berulang-ulang. Setidaknya komentar itu terdiri dari satu sampai dua baris atau lebih yang sesuai dengan topik pada konten. Contoh komentar singkat : trims gan, nice post, bagus, pertamax, dan lain sebagianya.

4. Komentar Tidak Bernada Asusila
Segala bentuk komentar asusila bukanlah komentar yang baik, misalkan komentar promosi situs judi, promosi situs porno, pengancaman, deskriminasi ras atau agama, penghinaan, dan lain sebagainya.

5. Komentar Yang Bersifat Membangun
Pengunjung yang baik akan memberikan saran kepada pemilik blog atas kesalahan pada isi konten melalui komentar. Komentar seperti ini tentu akan memberikan pelajaran kepada pemilik blog agar ia bisa memperbaiki kesalahan. Dan tentu saja pemilik blog akan sangat senang jika ia mendapatkan masukan yang bersifat membangun.


Nah, jika Anda ingin memberikan komentar, berilah komentar sesuai dengan aturan dan kriteria berkomentar di atas. Dan jangan khawatir, pemilik blog yang baik akan berupaya untuk menanggapi komentar Anda. Bahkan sebagai balasannya, pemilik blog yang baik juga akan berkunjung balik.

Selanjutnya, komentar yang terlepas dari aturan dan kriteria seperti di atas di sebut sebagai komentar spam. Anda bisa mempelajari lebih lanjut tentang komentar spam pada :

Apa itu Komentar Spam ? Bagaimana Cara Mengatasinya ?.
7 Cara Mencegah Dan Mengatasi Komentar Spam Di Blog.
Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: 5 Aturan dan Kriteria Komentar Blog Yang Baik, Sopan, dan Ramah
5 Aturan dan Kriteria Komentar Blog Yang Baik, Sopan, dan Ramah
http://2.bp.blogspot.com/-MoeMbelA4fE/VKId9yIwb1I/AAAAAAAAAzQ/UwQyxTpvzMI/s1600/10%2BPenyebab%2BBlog%2BAnda%2BSedikit%2Bdan%2BSepi%2BKomentar.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-MoeMbelA4fE/VKId9yIwb1I/AAAAAAAAAzQ/UwQyxTpvzMI/s72-c/10%2BPenyebab%2BBlog%2BAnda%2BSedikit%2Bdan%2BSepi%2BKomentar.jpg
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2015/05/5-aturan-dan-kriteria-komentar-blog.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2015/05/5-aturan-dan-kriteria-komentar-blog.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy