Cara Membuat Iklan Telusur/Iklan Pencarian Google Adsense

PelangiBlog.Com - Sampai pada saat ini, Google Adsense masih menjadi minat para blogger. Menurut kebanyakan dari mereka, Google Adsense adalah alternatif paling baik sebagai publisher iklan dan usaha menjalankan blog. Memang banyak kelebihan Google Adsense dibanding publisher iklan lainnya, 9 Fakta Google Adsense Lebih Baik Dibanding Publisher Iklan Lain.

Nah, berbicara tentang Google Adsense, saya ingin bercerita kali ini. Pada awal saya menjadi publisher Google Adsense, saya melihat banyak tampilan iklan di blog-blog lain, salah satunya adalah iklan telusur atau iklan pencarian. Anda mungkin juga sering menemui iklan seperti itu di blog-blog lain.

Saya bingung, bagaimana cara mendapatkan kode iklan telusur seperti di blog-blog lain, bahkan saya sampai mencari beberapa tutorial untuk memuaskan keinginan ini dan akhirnya saya pun bisa melakukannya. Segera, saya pun menempatkan salah satu iklan telusur di blog saya, pada waktu itu.

Ini sudah lama, dan sekarang gantian, saya ingin memberikan tutorial bagi para publisher Adsense pemula untuk membuat iklan telusur di blog. Saya berharap tutirial ini akan memberikan manfaat tentunya, dan berikut cara membuat iklan telusur atau iklan pencarian di Google Adsense :

1. Masuk ke akun Google Adsense
2. Klik “My Ads” pada menu atas
3. Klik “New ad unit” untuk membuat iklan
4. Isi nama iklan Anda pada kolom “Name
5. Pada kolom “Ad size”, ganti “Recommended” dengan “Link ads”, lihat gambar di bawah ini :


6. Silahkan pilih bentuk dan ukuran iklan telusur yang disediakan
7. Jika sudah semua, klik “Save and get code

Silahkan copy kode yang muncul dan pastekan di widget blog Anda. Banyaknya iklan yang telah Anda buat akan menjadi list pada halaman “My Ads”.

Baca juga artikel terkait :