Cara Membuat Like Box Halaman Facebook Pada Blog

Media sosial merupakan hal yang penting sebagai upaya pendukung dalam mempromosikan dan meningkatkan area lingkaran blog Anda di mesin pencari. Anda bisa memanfaatkan beberapa media sosial seperti facebook, twitter, google plus, dan beberapa media sosial lainnya dalam memaksimalkan promosi blog Anda. Tentunya Anda tidak akan cukup jika hanya mengandalkan beberapa trik tanpa melakukan promosi blog di beberapa media sosial. Anda memberikan link di dalam beberapa media sosial berarti Anda berusaha memberitahu teman-teman Anda juga mengajak mereka untuk mampir ke blog Anda. Cukup sederhana bukan ?.

Terutama facebook, facebook memberikan fasilitas bagi pengguna untuk bisa memanfaatkan halaman facebook, khususnya bagi Anda yang melakuka bisnis online dan pemasaran produk. Jika Anda sudah membuat halaman facebook, Anda dapat menampilkannya pada widget di blog Anda dalam bentuk like box halaman facebook. Ini memudahkan para pengunjung untuk mengenal lebih dekat tentang Anda dan blog Anda. Ajak mereka untuk menyukai halaman facebook Anda dengan menampilkannya di blog Anda, sehingga mereka mendapatkan pemberitahuan saat Anda mempromosikan setiap konten dalam status halaman facebook.


Bagaimana cara membuat dan menampilkan like box halaman facebook pada blog ?

Sangat mudah dan sederhana untuk membuat like box halaman facebook, saya membaginya dalam 3 langkah pembuatan, lakukan seperti pada 3 langkah berikut ini :


LANGKAH PERTAMA : Membuat Halaman Facebook

Langkah pertama sebelum Anda membuat like box halaman facebook adalah membuat halaman facebook terlebih dahulu. Anda bisa membuatnya dengan membaca tutorial berikut ini : Manfaat dan Cara Membuat Halaman Facebook (Facebook Page)


LANGKAH KEDUA : Mendapatkan Kode Script Like Box Halaman Facebook

Di sini ada beberapa tahap yang harus Anda lakukan, yakni sebagai berikut :

1.   Silahkan login ke akun facebook Anda terlebih dahulu
2.   Masuk ke “Beranda” klik “Lainnya” lalu klik “Pengembangan”, seperti pada gambar di bawah ini :


3.   Pada halaman pengembangan yang muncul, silahkan Anda pilih “Dok” – “Sharing” – “Social Plugins” – “Like box”, seperti gambar di bawah ini :


4.   Lalu akan muncul halaman baru, masukkan URL halaman facebook (ingat URL Halaman Facebook) yang telah Anda buat pada kolom “Facebook Page URL”, saat itu juga contoh tampilan gambar like box akan berubah seperti profil halaman facebook Anda. Lalu klik “Get Code”, seperti pada gambar di bawah ini :


Catatan :
Anda juga bisa mengatur panjang dan lebar like box pada “Width dan Height”, warna sekema, dan centang mana saja yang ingin Anda inginkan pada Show Friends Faces, Show Posts, Show Header, dan Show Border. Setelah Anda selesai mengatur gambar yang akan ditampilkan.
5.   Copy kode script pada pada kedua kolom yang muncul, seperti gambar di bawah ini :



LANGKAH KETIGA : Memasukkan Kode Script Like Box Halaman Facebook Pada Widget

Langkah terakhir adalah meletakkan atau paste kode script yang telah dicopy pada widget blog. Letakkan kedua kode secara berurutan pada kolom HTML/Javascript blog Anda. Baca tutorial berikut untuk memasukkan kode script pada widget blog : Apa itu Widget ? Bagaimana Menampilkan Widget ?

Anda bisa melakukan dan mempraktekkan 3 langkah di atas, hal ini cukup penting sebagai media untuk meningkatkan traffic blog Anda di mesin pencari. Ajak dan undanglah para pengunjung untuk menyukai halaman Anda, lalu berikan informasi konten terbaru Anda melalui halaman facebook.

Baca juga artikel yang berkaitan dengan posting ini : 

Tanggapan :