Cara Mengetahui Informasi Mutasi Rekening via BRI Mobile

Cara Mengetahui Informasi Mutasi Rekening via BRI Mobile

BRI Mobile merupakan aplikasi android yang bisa berguna bagi nasabah Bank BRI, karena fitur-fitur di dalamnya memudahkan nasabah untuk bertansaksi dan mendapatkan beberapa informasi tanpa harus ribet-ribet pergi ke mesin ATM.

Salah satu fitur BRI Mobile yang dapat digunakan adalah mengecek informasi mutasi rekening. Mutasi rekening sendiri merupakan informasi tentang beberapa transaksi rekening yang sudah dilakukan, baik debit (pengeluaran uang) maupun kredit (pemasukan uang).

Jadi, dengan aplikasi dalam genggaman ini, nasabah BRI bisa mengetahui beberapa informasi transaksi yang sudah terjadi di dalam rekening, atau lebih tepatnya informasi mutasi rekening. Namun, tidak semua transaksi bisa diinformasikan di sini, hanya sekitar 5 transaksi yang sudah dilakukan sebelumnya, baik debit maupun kredit. Langkah untuk melakukannya bisa dilihat sebagaimana di bawah ini :

1. Buka aplikasi BRI Mobile
2. Pilih menu “Mobile Banking BRI
3. Pilih “Info

4. Pilih "Info Mutasi"
5. Masukkan PIN rekening BRI
5. Klik “Ok” untuk mengirim informasi mutasi via sms
6. Tunggu beberapa detik hingga ada sms masuk dari 3300

Nah, jika sms dari 3300 sudah masuk, maka kamu akan mendapatkan 5 transaksi yang sudah terjadi dalam rekening BRImu, baik debit maupun kredit, seperti gambar di bawah ini :

Biaya SMS dari 3300
SMS yang dikirim dari nomor 3300 tidaklah gratis, tetapi berbayar dan dikenakan dalam bentuk pulsa nomor penerima. Biayanya memang cukup mahal, sekitar Rp. 1.350-an.

Tutorial Video Cara Mengetahui Informasi Mutasi Rekening via BRI Mobile
Untuk lebih jelasnya, silahkan tonton tutorial video di bawah ini sampai selesai :


Baca juga :
Cara Cek Informasi Status Transfer Melalui Mobile BRI
Cara Transfer Uang Via BRI Mobile (Sesama BRI dan Bank Lain).
Next Post Previous Post
Advertisement here