Review Money Robot, Software Meningkatkan Trafik Blog

Review Money Robot, Software Meningkatkan Trafik Blog

Review Money Robot, Software Meningkatkan Trafik Blog – Di era digital ini, kompetisi blog merupakan suatu hal yang tidak lagi asing ditemui untuk mendapatkan visibilitas, meningkatkan jumlah pembaca, menaikkan trafik, mencapai pringkat atas di mesin pencari, dan mencapai kesuksesan sebagai seorang blogger. Dengan kemunculan jutaan blog baru setiap tahunnya, penting sekali untuk memahami dinamika persaingan blog dan bagaimana cara tetap dapat melaluinya dengan tenang.

Fakta ini mendorong banyak blogger untuk meningkatkan SEO blog melalui jalur cepat. Dengan modal yang cukup, banyak blogger menggunakan jasa SEO untuk meningkatkan trafik blog mereka. Mereka membeli trafik, membeli visitor blog, membeli backlink berkualitas, jasa optimasi SEO blog, dan lainnya.

Terkait dengan tema ini, saya ingin mengulas singkat mengenai sebuah software untuk meningkatkan trafik blog, menanam backlink, dan lainnya. Software ini dikenal dengan nama “Money Robot”.


Apa itu Money Robot Submitter?

Money Robot Submitter adalah sebuah perangkat lunak (software) SEO yang dirancang khusus untuk membantu dalam meningkatkan trafik kunungan dan visibilitas blog di mesin pencari. Dengan menggunakan Money Robot, pengguna dapat memperoleh ribuan visitor dan ribuan backlink dengan mudah. 


Bagaimana Cara Kerja Money Robot Submitter?

Karena Money Robot Submitter adalah software, maka cara kerjanya menggunakan teknik SEO (Search Engine Optimization) secara otomatis.

Pengguna hanya perlu memasukkan URL blog, menuliskan kata kunci, atau menulis artikel yang ditempeli URL blog. Kemudian, Money Robot akan melakukan proses pengiriman URL dan artikel blog secara otomatis.

Dari sini, pengguna cukup menunggu selama 1 sampai 2 jam dan secara otomatis ia akan mendapati trafik blog yang melonjak tinggi dan banyak backlink yang tertaut mengarah ke halaman blognya.


Apakah Money Robot Submitter Gratis?

Money Robot sebenarnya tidak dperuntukkan secara gratis. Untuk mendapatkan dan menginstall software Money Robot, pengguna perlu membelinya untuk dapat menikmati banyak fiturnya. Harganya adalah 67 USD per bulan atau 497 USD untuk lisensi selamanya.

Namun, pengguna dapat menggunakan software Money Robot dalam masa percobaan atau trial selama 7 hari. Tentu saja, fitur-fiturnya juga terbatasi dalam menggunakan versi trial 7 hari.


Apa Keuntungan Menggunakan Money Robot Submitter?

Dengan menggunakan Money Robot, pengguna dapat menikmati fitur-fitur SEO di dalam software ini, terutama untuk memperoleh banyak kunjungan dan banyak backlink.

1. Meningkatkan Trafik Blog

Sebagai software untuk meningkatkan SEO blog, Money Robot dapat digunakan untuk memperoleh ribuan visitor blog setiap harinya. Pengguna hanya perlu memasukkan URL blog dan kata kunci sesuai topik. Secara otomatis, Money Robot akan memproses URL blog yang telah dimasukkan.

Untuk meningkatkan trafik dan kunjungan blog dengan Money Robot, dapat dilakukan dengan 2 langkah berikut: 

  • Trafik Blog dari Mesin Pencari: Fitur ini dapat ditemukan di menu “Traffic” dengan memasukkan URL blog. Dengan fitur ini, trafik URL blog yang dimasukkan berasal dari mesin pencari seperti Google, Bing, dan Yahoo.
  • Trafik Blog dari Media Sosial: Fitur ini dapat ditemukan di menu “Social Media” dengan memasukkan URL blog. Dengan fitur ini, trafik URL blog yang dimasukkan berasal dari banyak media sosial yang telah terverifikasi, baik facebook, twitter, dan lainnya.

2. Mendapatkan Backlink

Salah satu keuntungan menggunakan Money Robot adalah memperoleh ribuan backlink dengan langkah yang mudah. Pengguna di sini perlu masukkan artikel dan menyisipkan URL blog di dalamnya. Untuk memasukkan artikel, Money Robot juga mendukung penulisan artikel secara otomatis. Pengguna juga dapat menulis artikel manual atau menggunakan ChatGPT.

Baca: Cara Membuat 100% Artikel Unik di ChatGPT.

Dari sini, Money Robot akan secara otomatis melakukan registrasi, login, memosting artikel, dan menerbitkan artikel tersebut ke banyak situs web. Adapun platform-platform yang mendukung Money Robot untuk menerbitakan artikel backlink di antaranya adalah:

  • Web 2.0 Blogs
  • Social Network Posts
  • Social Bookmarking
  • Web Directories
  • Wiki Articles
  • Press Release
  • Article Directories
  • Web 2.0 Profiles
  • Forum Profiles
  • RSS

3. Pencarian Kata Kunci Dengan Keyword Research Tool

Money Robot juga mendukung sebuah tool untuk melakukan analisis pencarian kata kunci. Dengan menggunakan fitur “Keyword Research Tool”, pengguna dapat mencari kata kunci yang sesuai untuk menulis artikel SEO.

4. Meningkatkan View dan Like Video Youtube

Selain meningkatkan trafik kunjungan dan memperoleh backlink, Money Robot juga memiliki fitur untuk menaikkan trafik tayangan video Youtube. Fitur ini tentu dapat membantu para konten kreator Youtube untuk menaikkan view dan like.

5. Browser MR

Browser MR adalah browser yang dikembangkan oleh Money Robot. Browser MR sudah otomatis terinstall apabila menginstall seftware Money Robot ini.

Sebenarnya, masih banyak fitur-fitur Money Robot yang tidak saya sebutkan. Sekiranya kelima fitur tersebut telah menjelaskan keuntungan menggunakan software Money Robot.


Apa Kekurangan Money Robot Submitter?

Meskipun Money Robot memainkan peran untuk membantu meningkatkan trafik blog, software ini juga memiliki kekurangan. Dengan menjelaskan kekurangannya, ini akan menjadi pertimbangan apakah memang menggunakan software Money Robot sangat efektif untuk menaikkan peringkat blog di mesin pencari.

1. Trafik Money Robot Bukan Manusia

Money Robot memang membantu untuk melonjakkan kunjungan halaman blog, baik trafik berasal dari mesin pencari atau media sosial. Hasil kunjungannya pun tercatat di statistik Blogger, Google Analytics, Histats, dan lainnya. Sayangnya, trafik yang dihasilkan setelah menggunakan Money Robot tidak murni human organik.

Baca juga: Mengapa Statistik Blogger, Google Analytics, dan Histats Berbeda?.

Ini juga berlaku pada trafik view URL video Youtube. Berdasarkan pengalaman, saya mencoba memasukkan URL video Youtube yang memiliki 22 view di Money Robot. Dalam satu hari, view video melonjak menjadi 143 view dengan analisis sumber view berasal dari ekternal situs Youtube. Namun, selang beberapa hari, view video kembali lagi ke angka 22.

Nah, sebagai percobaan, ini membuktikan bahwa trafik yang dihasilkan oleh Money Robot bukan trafik human organik.

2. Backlink dari Money Robot Bukan Backlink Berkualitas

Untuk memperoleh backlink dengan menggunakan Money Robot, pengguna perlu submit artikel dan beberapa link yang disisipkan di dalamnya. Money Robot kemudian mengirim dan mempublish artikel itu ke ribuah situs web.

Dari sini, kita bisa membayangkan bahwa Money Robot mengirim artikel yang sama ke ribuan situs web. Sudah jelas, Search Engine akan menilai upaya ini sebagai upaya spam.

Selain itu, situs web yang ditanami backlink bukan situs yang berkualitas. Money Robot membuat akun dan blog baru dalam platform tertentu, lalu mempublish artikelnya di sana. Link-link yang ditanamkan sebagai backlink juga beratribut “nofollow”.

Baca juga: Apa itu Link Dofollow dan Nofollow: Manfaat dan Perbedaan.

3. Money Robot Dapat Menaikkan Spam Score (SS) Blog

Bisa dikatakan bahwa backlink yang dihasilkan dari Money Robot bukan backlink berkualitas, bahkan termasuk baclink sampah. Banyaknya backlink semacam ini tentu dapat meningkatkan nilai Spam Score. Padahal, sebuah blog dengan nilai Spam Score (SS) tinggi dapat mempengaruhi peringkat trafik di mesin pencari.

Berdasarkan laporan analisis, baik dari situs Moz, Semrush, atau Aherf, nilai Spam Score meningkat setelah menanam backlink dengan Money Robot secara berlebihan. Di situs Semrush, backlink dari Money Robot dikategorikan sebagai “Tonic Backlinks”.

4. Money Robot Dapat Menurunkan Domain Authority (DA) Blog

Dengan proses dan kinerja yang telah dijelaskan, berlebihan dalam menggunakan Money Robot, baik untuk mendapatkan trafik atau backlink, dapat menurunkan nilai Domain Authority (DA) blog. Domain Authority (DA) sendiri merupakan acuan yang digunakan sebagai penentu peringkat sebuah blog di mesin pencari.

Penjelasan ini saya jelaskan berdasarkan pengalaman pribadi dalam menggunakan software Money Robot Submitter. Kamu review dari banyaknya pengguna Money Robot dari situs Truspilot.


Apakah Money Robot Efektf Digunakan?

Menurut saya, Money Robot dapat digunakan untuk mendapatkan tambahan trafik dan backlink, asalkan tidak berlebihan. Berlebihan dalam menanam backlink dan memperoleh trafik dengan software ini justru akan menurunkan reputasi blog sendiri.


Apakah Money Robot Beresiko Bagi Google Adsense?

Dengan mempertimbangkan kekurangan Money Robot, saya tidak menyarankan untuk menggunakannya untuk keperluan meningkatkan penghasilan Google Adsense. Resiko terkena limit atau banned bisa saja terjadi.

Demikian catatan singkat mengenai Review Money Robot, Software Meningkatkan Trafk Blog. Semoga dapat menjadi wacana, referensi, dan pertimbangan dalam penggunaan software ini.