Tips Membuat Link dan Menarik Pengunjung

Link adalah sesuatu yang penting bagi blog Link adalah bagian yang sangat penting dari suatu halaman blog. Dalam banyak hal, para pengu...

Link adalah sesuatu yang penting bagi blog

Link adalah bagian yang sangat penting dari suatu halaman blog. Dalam banyak hal, para pengunjung tidak hanya melihat halaman blog karena tertarik pada gambar dan isi konten, tetapi mereka juga tertarik dengan adanya sebuah link terutama link yang mengarah pada download sebuah software atau lainnya. Sedangkan suatu link biasanya ditandai dengan warna yang berbeda dengan sebuah garis bawah saat kursor menyentuhnya. Menonjolkan link dengan warna dan garis bawah atau dengan hiasan lainnya dapat menggoda dan menarik para pengunjung untuk mengklik link tersebut.

Link bisa menarik pengunjung

Ketika para pengunjung membaca artikel kita, mereka mencoba untuk belajar sesuatu, mencari sesuatu atau ingin menemukan sesuatu. Namun, kebanyakan dari para pengunjung tidak membaca isi web, mereka mungkin akan langsung mengklik sebuah link untuk memenuhi keinginan yang mereka cari, biasanya link download software, musics, video, buku-buku, dan lain-lain. Seperti contoh pengunjung yang ingin mencari sebuah buku online, ia akan langsung mengarah pada link download buku tersebut tanpa membaca sinopsis singkat tentang isi buku.

Link harus konsisten

Karena link dalam suatu halaman menonjol, itu membuat halaman web lebih terlihat menarik bagi para pengunjung. Tapi kita pun harus konsisten pada link yang kita cantumkan pada halaman, link tersebut harus mengarah pada sesuatu yang tepat dan tidak membohongi pengunjung. Jadi ketika pengunjung blog mampir ke halaman, mereka dapat membaca dengan teliti halaman dan melihat teks link. Mereka akan puas saat link tersebut memenuhi keinginan mereka. Sebaliknya, jika mereka mendapati link yang rusak atau link mengarah pada sesuatu yang tidak mereka inginkan, mungkin mereka akan kecewa dan tidak akan kembali lagi mengunjungi blog kita.

Tips untuk menulis dan membuat link :
  1. Gunakan link dengan warna yang berbeda atau garis bawah agar terlihat menonjol sehingga pengunjung mengerti bahwa itu adalah sebuah link. Tetapi biasanya setiap template pasti menggunakan link yang menonjol dan berbeda warna dari tulisan biasa.
  2. Jangan gunakan kata " klik di sini " sebagai teks link karena hal tersebut tidak memberikan informasi sama sekali kepada para pengunjung. Para pengunjung tahu dimana link tersebut berada dan bagaimana cara mengklik linknya, jadi seolah kita menyuruh pengunjung untuk mengklik link tersebut, padahal hal itu tidak akan mempengaruhi klik link.
  3. Gunakan beberapa keywords blog kita sebagai teks link, karena ini akan memudahkan mesin pencari dalam mengindeks.
  4. Periksa kefalidan link. Jika linknya rusak maka perbaiki dan ganti dengan link yang baru. Banyak pengunjung akan kecewa saat mengklik link yang error. Demikian juga, berikan link yang mengarak sesuai dengan topik posting.
  5. Bila perlu tulislah kata yang menyatakan bahwa link yang akan dikunjungi benar-benar falid. Jadi para pengunjung akan tergoda dan mempercayainya. Tapi jangan coba-coba untuk berbohong.
  6. Jangan gunakan link tersembunyi, misalnya warna teks link sama dengan warna background posting.
  7. Jangan gunakan shorter link seperti adf.ly dan lainnya, ini membuat pengunjung merasa bosan.
  8. Jangan gunakan tehnik dengan mengklik satu link keluar dua atau tiga halaman, ini adalah cara yang curang bagi mesin pencari.
  9. Buat link dengan kata yang sederhana, jangan terlalu bergaya dan mewah. Jangan membuat pengunjung menebak ke mana link akan mengarah.
  10. Hindari link yang memenuhi halaman blog karena ini menyalahi tujuan scannability sebagai link yang tidak lagi menonjol. Terlalu banyak link akan membuat pengunjung muak, apalagi mesin pencari.



Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: Tips Membuat Link dan Menarik Pengunjung
Tips Membuat Link dan Menarik Pengunjung
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2014/02/tips-membuat-link-dan-menarik-pengunjung.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2014/02/tips-membuat-link-dan-menarik-pengunjung.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy