9 Fakta Google Adsense Lebih Baik Dibanding Publisher Iklan Lain


PelangiBlog.Com - Blog merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan pikiran Anda melalui tulisan online, memberitahu informasi terhangat dan beberapa hal lainnya. Ya, memang ada banyak hal yang bisa Anda dapatkan dari tulisan Anda di blog, baik untuk Anda sendiri maupun orang lain. Anda bisa mengetahui lebih lanjut tentang ini pada 11 Manfaat Penting Dari Menulis di Blog.

Yang lebih penting lagi, blog kini sudah mengalami generalisasi sebagai salah satu sarana untuk mendapatkan penghasilan online, ini tidak bisa diragukan lagi. Tentu saja ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari blog, Anda bisa membaca lebih lanjut pada Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Blog ?.

Nah, memasang iklan di blog adalah cara yang umum dan banyak dilakukan oleh para blogger untuk mendapatkan uang dari blog.  Dalam hal ini, menjadi publisher iklan Google Adsense adalah alternatif terbaik yang harus Anda lakukan. Lalu mengapa harus Google Adsense ? beberapa alasan berikut ini akan menjelaskan pertanyaan tersebut :

1. Google Adsense Adalah Perusahaan Iklan Online Terbesar
Google Adsense bukan satu-satunya situs iklan online di internet, tetapi Google Adsense adalah satu yang terbesar dibandingkan situs publisher iklan lainnya. Untuk itulah Google Adsense memiliki banyak peminat, dukungan, dan juga sangat direkomendasikan bagi para blogger.

2. Google Adsense Memberikan Pembayaran Lebih Besar Per Kliknya
Pendapatan per klik dari iklan Google Adsense bisa mencapai 0.1 $ sampai 1 $ atau bahkan lebih, ini tergantung dari keyword. Angka nominal tersebut tentu lebih besar dibanding publisher iklan lainnya. Hal ini pula yang menjadi salah satu alasan utama mengapa Google Adsense sangat diminati banyak blogger.

3. Terpercaya
Sebagai situs publisher iklan terbesar dan dikenal luas, tentu Google Adsense menjadi situs iklan terpercaya. Ya, tidak pernah terjadi kasus scam, penipuan, atau manipulasi data dari Google Adsense. Ini juga yang menjadi alasan banyak peminat di Google Adsense dan sangat direkomendasikan.

4. Google Adsense Bekerja Sportif dan Profesional
Ini mungkin menjadi pengalaman, sebelumnya saya pernah menjadi anggota dari beberapa publisher iklan lain. Saya pun mencoba klik iklan saya di beberapa PC dan di warnet, namun pendapatan pun tidak bertambah setelah beberapa klik yang saya lakukan. Di google Adsense, Anda tidak perlu khawatir tentang masalah pendapatan klik, google selalu memberikan pendapatan sesuai dengan klik yang didapat.

Selain itu, Google Adsense telah memberlakukan sebuah kebijakan yang harus dipatuhi sebelum Anda mendaftarkan blog sebagai salah satu publisher Google Adsense. Jika kebijakan tersebut dilanggar, maka resiko banned pun akan Anda terima.

5. Pembayaran Tidak Pernah Telat
Pernahkan Anda mendengar dari blogger yang mengeluh bahwa pembayaran mereka telat dari Google ? Saya rasa tidak pernah. Google Adsense akan mengirim pembayaran tepat waktu setelah balance Anda sudah mencapai 100 $ sesuai dengan permintaan pengiriman.

6. Google Adsense Memberikan Kesan Baik Bagi Blog
Bagi para pengunjung, blog dengan iklan Google Adsense dinilai memiliki kesan yang baik, tentu ini akan menjadi pengakuan pengunjung blog Anda. Mengapa demikian ? tentu karena Google Adsense hanya menerima blog dengan kualitas baik sebagai publishernya.

7. Satu Akun Google Adsense Bisa Untuk Banyak Blog
Keunikan Google Adsense lainnya adalah satu akun Adsense bisa digunakan untuk menampilkan iklan di banyak blog tanpa harus registrasi baru. Tentu ini dimanfaatkan oleh para blogger untuk menambah penghasilan di Google Adsense. Dalam hal ini, Anda perlu mempelajari tentang Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted.

8. Sukses di Google Adsense Sangat Menjanjikan
Percaya atau tidak percaya, Anda bisa menggapai kesuksesan di Google Adsense. Banyak kisah blogger dunia yang sukses di Google Adsense, bahkan di Indonesia, dan ini adalah fakta. Tetapi kesuksesan itu tidak akan Anda dapatkan satu hari atau dua hari, Anda butuh kerja keras, perjuangan, keteguhan, waktu, dan juga pengorbanan.

9. Google Adsense Tidak Melihat Umur dan Tingginya Trafik
Dalam hal registrasi, Google Adsense tidak melihat blog dari umur atau trafik, Google Adsense hanya melihat kualitas konten dan blog Anda. Jika dibandingkan situs publisher lain, ada beberapa yang menentukan persyaratan bahwa blog harus memiliki trafik tinggi dan minimal 1000 visitor unik perharinya.

Baca juga artiket terkait berikut ini :