Cara Trade Offer Item Dota 2 di Steam Mobile

Cara Trade Offer Item Dota 2 di Steam Mobile

Trade Offer Item Dota 2 via Steam Mobile – Game Dota 2 adalah salah satu game yang harus diakses melalui akun Steam. Ini berarti, untuk memainkan game Dota 2 secara online, pemain harus mengakses akun Steam terlebih dahulu. Keduanya (Steam dan Dota 2) harus sama-sama terhubung di internet. Meskipun pemain juga dapat main game Dota 2 offline.

Selain itu, item-item Dota 2 juga terhubung dengan akun Steam. Pemain dapat melihat koleksi item-itemnya di halaman inventory Dota 2 di akun Steam. Tetapi, akses otoritas item-item di akun Steam terbatas. Pemain hanya dapat melihat informasi item, menjual item, melakukan trade offer, dan sebagainya.

Dota 2 game didukung dengan item-item super keren dan bervariasi. Item-item tersebut meliputi antara lain item untuk hero, creeps, courier, roshan, musik game, screen game, dan lain-lainnya. Menariknya lagi, item-item dengan kategori "Tradable" atau “Marketable” dapat diperjualbelikan. Pemain juga dapat menjual item-item tersebut di situs-situs jual beli item Dota 2. Kemudian, ia bisa mencairkan uangnya ke akun rekening bank.


Cara Melakukan Trade Offer Item Dota 2 di Steam Mobile

Pada dasarnya, pemain dapat melakukan trade item di dalam game Dota 2. Trade di dalam game Dota 2 biasa digunakan secara face to face antara 2 pemain. Tetapi, pemain juga dapat melakukan trade di akun Steam. Trade di akun Steam dapat berupa trade offer atau mengirim link trade.

Mari kerucutkan pembahasan pada trade offer di akun Steam mobile. Pemain dapat melakukan trade offer dengan mudah di aplikasi Steam mobilenya. Ia tidak lagi perlu repot-repot membuka windows PC untuk melakukannya. Adanya aplikasi Steam mobile memudahkan pengguna untuk berinteraksi dengan pemain lain dengan mudah.

Langkah 1: Memilih Item Dota 2 Untuk Ditrade Offer

1. Buka aplikasi Steam mobile di smartphone

2. Klik icon profil (dipojok kanan atas), klik “Inventory

3. Pilih “Trade Offer

Trade Offer via Steam Mobile

4. Klik "New Trade Offer".

New Trade Offer di Steam Mobile

5. Pilih akun steam teman yang ingin dikirim item via trade offer

6. Klik tanda plus (+) untuk menambahkan item Dota 2 yang ingin ditrade

7. Klik Select an inventory to view item you can trade - pilih "Dota 2"

Memilih Dota 2 Item di Trade Offer Steam Mobile

8. Klik item yang ingin ditrade, lalu klik "Add to Trade".

9. Centang "Click here to confirm trade contents" - klik "Yes, This is a Gift"

10. Klik "Make Offer" - "Ok".

Membuat trade offer di steam mobile

Langkah 2: Konfirmasi Trade Offer

1. Klik Menu - Confirmations

Konfirmasi Trade Offer di Steam Mobile

2. Klik notifikasi akun teman dan item Dota 2 yang perlu dikonfimasi untuk trade offer

3. Klik "Send Offer".


Langkah 3: Mengecek Agar Tidak Terjadi Kesalahan Trade Offer

1. Klik icon Menu - You & Friends - Inventory

2. Klik Trade Offer - scroll lalu klik Sent Offers

3. Periksa akun dan item Dota 2 apakah sudah tepat dan benar. Jika ingin mengurungkan, maka klik Cancel Trade Offer.

Nah, jika ini sudah dilakukan, secara otomatis item akan terkirim ke akun milik teman. Ia akan menerima notifikasi untuk menerima trade offer item Dota 2 yang telah dikirim. Jadi, pemain tidak perlu khawatir item tersebut tidak akan dikirimkan. Pemain dapat mengkonfirmasi pada temannya bahwa ia telah melakukan trade offer.


Hal-Hal Yang Perlu Dipahami Dalam Trade Offer Item Dota 2 di Steam Mobile

Ada beberapa hal yang perlu diketahui apabila pemain menggunakan trade offer, baik melalui browser atau aplikasi Steam mobile. Saya kiri ini menjadi suatu hal yang perlu diperhatikan agar pemain tidak salah memahami maksud dalam tutorial ini.

  • Item yang ditrade adalah item statusnya tradable atau marketable. Item non tradeble tidak dapat digunakan untuk melakukan trade, termasuk trade offer.
  • Akun Steam yang digunakan untuk trade harus bebas dari limited. Jika akun masih limited, maka pemain harus menghilangkan limited akun Steam yang limited.
  • Trade offer tidak sama dengan gift wrap item Dota 2.
  • Trade offer dapat digunakan untuk melakukan banyak trade item, tidak hanya terbatas 1 item saja.
  • Trade offer harus dilakukan apabila 2 pemain saling berteman. Jika tidak memiliki pertemanan, pemain dapat mengirim link trade untuk melakukan trade.
  • Trade offer masih dapat dilakukan meskipun temannya tidak sedang dalam online.