Cara Membuat Item Inscribed dan Autographed Dota 2

Item-item Dota 2 sangatlah banyak, bervariasi, dan bahkan dikategorikan ke dalam beberapa kategori tertentu. Salah satu dalam kategori item yang akan dibahas pada kesempatan kali ini adalah item "inscribed" dan item "autographed".


Apa Itu Item Inscribed ?

Item yang dikategorikan inscribed adalah item-item yang di dalamnya hanya mengandung incribed gem atau incribed rune dan tidak ada jenis gem-gem lainnya misalnya seperti autograph gem, prismatic gem, athereal gem.

Nah, incribed gem sendiri adalah sebuah gem yang dapat melacak statistik dan perhitungan tertentu setelah memainkan game Dota 2. Misalnya, inscribed gem "wards placed" berarti menghitung jumlah banyaknya ward yang dipasang.

Perlu diketahui bahwa jenis incribed gem atau inscribed rune juga sangat bermacam-macam, ada yang bisa digunakan untuk item secara umum dan ada pula yang digunakan untuk item pada hero-hero Dota 2 tertentu saja (biasanya jenis gem atau rune ini namanya sesuai dengan salah satu skill hero).


Apa Itu Item Autographed ?

Item yang dikategorikan inscribed adalah item-item yang di dalamnya mengandung autograph gem atau autograph rune.

Autograph gem atau autograph rune adalah sebuah tanda tangan yang secara digital dari sebagian pemain profesional atau komunitas tertentu (misalnya team profesional). Nah, karena autograph merupakan bentuk dari tanda tangan digital maka tentu saja jenis dan namanya pun sangat bermacam-macam. Tapi, semua jenis autograph gem atau autograph rune bisa ditambahkan ke dalam semua item dota 2. 


Bagaimana Cara Membuat Item Inscribed dan Autographed Dota 2 ?

Sebagaimana yang sudah dijelaskan secara singkat dan padat di atas, maka untuk membuat sebuah item menjadi kategori inscribed maka di dalamnya harus ditambahkan inscribed gem atau inscribed rune saja. Sedangkan untuk membuat sebuah item dota 2 dengan kategori autographed, maka item itu harus ditambahkan autograph gem atau autograph rune. Adapun caranya adalah sebagai berikut :

  1. Buka game Dota 2
  2. Klik halaman inventory game, biasanya dipojok kanan atas seperti icon tameng
  3. Klik item yang ingin dijadikan inscribed atau autographed
  4. Klik "Add gem"
    Baca cara menambahkan dan melepas gem :
    Cara Menambah Gem di Item Dota 2 Game
    Cara Ekstrak (Lepas) Gem Item Dota 2 Game
  5. Pilih jenis "Inscribed Gem atau Inscribed Rune" jika ingin menjadikan item menjadi incribed saja. Dan pilih jenis "Autograph Gem atau Autograph Rune" jika ingin menjadikan item menjadi autographed.
  6. Klik "Select" lalu "Ok".

Catatan :

Jika kamu mencoba untuk menambahkan incribed gem dan autograph gem ke dalam sebuah item misalnya, maka item tersebut akan menjadi item berkategori autographed, meskipun di dalamnya juga mengandung inscribed gem atau incribed rune.

Nah, untuk lebih jelas dalam membuktikan tutorial game Dota 2 di atas, kamu bisa menonton tutorial videonya di bawah ini :


Tanggapan :