Cara Membuat Item Inscribed dan Autographed di Game Dota 2

Inscribed dan Autographed Item Dota 2 - Salah satu hal menarik dari game Dota 2 adalah kamu dapat mengoleksi item-item. Kamu tahu, item-item game Dota 2 memuat ke dalam banyak komponen, mulai dari hero, map, screen loading, creeps, roshan, musik, dan lainnya. Item-item itu dapat digunakan dan dipakai saat kamu memainkan gamenya. Tujuannya adala agar menambah visualisasi keren dalam permainanmu.

Selain itu, kamu dapat menambah gem ke dalam item Dota 2. Adakalanya gem itu berfungsi untuk menambah efek visual pada item yang dipakai, misalnya Ethereal Gem, Prismatic Gem, dan lainnya. Adakalanya juga dapat menambah count tertentu, misalnya Inscribed Gem. Selain agar penampilan game Dota 2 terlihat keren, ini juga menambah semangat dalam bermain game Dota 2.

Berbicara mengenai item, kamu mungkin tidak asing dengan item “inscribed” dan “autographed”. Kedua kategori item ini biasa dilihat di market Steam saat kamu ingin membeli atau menjual item. Sayangnya, sebagian pemain Dota 2 tidak mengerti apa itu item inscribed dan apa itu item autographed.

Membuat Item Inscribed dan Autographed di Game Dota 2


Mengenal Item Inscribed di Game Dota 2

Item yang dikategorikan inscribed adalah item-item yang di dalamnya hanya mengandung “Inscribed Gem” saja. Di dalam item tersebut tidak ada jenis item gem lain, seperti autograph gem, prismatic gem, athereal gem. Item Inscribed biasanya ditandai dengan cetak warna orange di market Steam.

Nah, incribed gem sendiri digunakan untuk dapat melacak statistik dan perhitungan tertentu setelah memainkan game Dota 2. Misalnya, inscribed gem "Wards placed" untuk menghitung jumlah ward yang pernah dipasang. Inscribed gem "Kills" untuk menghitung jumlah hero yang pernah dikill di dalam game Dota 2, dan seterusnya.

Perlu diketahui bahwa jenis incribed gem juga sangat bermacam-macam. Ada yang bisa digunakan untuk item secara umum, seperti wards placed, first bloods, wards purchased, couriers purchased, victories, dan lainnya. Ada pula yang digunakan pada hero-hero tertentu saja. Seperti inscribed gem “Headshots” untuk Sniper, “Enemies Swapped” untuk Vengeful Spirit (VS), “Walrus Punches” untuk Tusk, dan sebagainya


Mengenal Item Autographed di Game Dota 2

Item Autographed adalah item-item yang di dalamnya mengandung “Legendary Autograph Rune”. Contohnya seperti Autograph: Mik, Autograph: Zaphk, Autograph: Miao, Autograph: Mumu, Autograph: pc cold, dan sebagainya. Di market Steam, item autographed ditandai dengan cetak warna hijau.

Legendary autograph rune adalah sebuah tanda tangan secara digital dari sebagian pemain profesional atau komunitas tertentu (misalnya team profesional). Nah, karena autograph merupakan bentuk dari tanda tangan digital maka tentu saja jenis dan namanya pun sangat bermacam-macam. Tapi, semua jenis autograph gem atau autograph rune bisa ditambahkan ke dalam semua item dota 2. 


Cara Membuat Item Inscribed dan Autographed di Game Dota 2

Item inscribed dan autographed dapat dibuat sendiri dengan mudah di game Dota 2 dengan menambahkan gem. Atau, kamu juga dapat mengekstrak (melepas) gem dari item dota 2 tersebut. Jika kamu ingin membuat item inscribed dan autographed, pastikan sudah menyiapkan “Inscribed Gem” dan “Autograph Rune”. Silahkan membeli keduanya di market Steam jika belum punya:

1. Buka game Dota 2.

2. Masuk ke halaman inventory game Dota 2 (lihat icon seperti tameng di pojok kanan atas halaman game Dota 2).

3. Pilih menu “All Items”.

Halaman Inventory Item di Game Dota 2

4. Klik item yang ingin dijadikan inscribed atau autographed.

5. Klik "Add gem"

Catatan:
Untuk dapat menambah gem ke dalam item Dota 2, kamu memerlukan item “Artificer's Chisel”. Sedangkan jika kamu ingin mengekstrak (melepas) gem dari item Dota 2, kamu memerlukan item “Artificer's Hammer”.

6. Pilih jenis "Inscribed Gem” jika ingin menjadikan item menjadi incribed saja. Dan pilih jenis "Autograph Rune" jika ingin menjadikan item menjadi autographed.

7. Klik "Select" lalu Klik "Ok".

Satu item dapat ditambahkan 5 slot item gem, item autograph, atau keduanya (dapat dicampur). Jika kamu menambahkan lebih dari satu “Inscribed Gem” ke dalam item tersebut, maka item tersebut masih dikategorikan “Inscribed”. Begitu juga dengan item “Autograph Rune”, tetap dikategorikan sebagai “Autographed”.

Tetapi, jika kamu mencoba untuk mencampur antara "Inscribed Gem” dan "Autograph Rune", maka item tersebut akan dikategorikan sebagai "Autographed". Kamu tidak dapat menambahkan "Inscribed Gem” dan "Autograph Rune" ke dalam bubdle set.

Baca artikel terkait tool item di game Dota 2:
Membuat Item Corrupted di Dota 2
Mengganti Nama dan Deskripsi Item Dota 2


FAQ

Apa itu Item Inscribed di Game Dota 2?

Inscribed adalah sebutan untuk item Dota 2 yang di dalamnya terdapat incribed gem saja. Item inscribed ditandai dengan tulisan warna orange di market Steam.

Apa Item Autographed di Game Dota 2?

Autographed adalah sebutan untuk item Dota 2 yang di dalamnya terdapat legendary autograph rune. Item Autographed ditandai dengan tulisan warna hijau di market Steam.

Bagaimana cara membuat Item Inscribed di game Dota 2?

Kamu perlu menyiapkan item “Inscribed Gem” terlebih dahulu, kemudian menambahkannya dengan menggunakan tool “Artificer's Chisel”.

Bagaimana cara membuat item Autographed di game Dota 2?

Kamu perlu menyiapkan item “Legendary Autograph Rune” terlebih dahulu, kemudian menggunakan tool “Artificer's Chisel” untuk menambahkannya.

Apakah bisa mencampur Inscribed Gem dan Autograph Rune?

Bisa, tetapi item Dota 2 yang dihasilkan dari pencampuran antara “Inscribed Gem” dan “Legendary Autograph Rune” akan dikategorikan sebagai item Autographed.

Apakah bisa menambah gem atau autograph ke Bundle Set?

Tidak ada tool yang dapat digunakan untuk membuat Bundle Set. Dan tidak ada tool untuk menambahkan gem atau autograph ke dalam Bundle Set.