Cara Mengganti Nama dan Deskripsi Item Dota 2

Mengganti Nama dan Deskripsi Item Dota 2 - Memang tak bisa dipungkiri bahwa Dota 2 merupakan salah satu game MOBA (khusus PC) yang besar di seluruh penjuru dunia. Puluhan ribu pemain dari seluruh dunia memainkan game ini setiap hari. Mereka semua merasa nyaman dalam memainkan game ini, bahkan menonton streaming para pemain pro.

Sebagaimana halnya game MOBA besar lainnya, seperti Counter Strike, PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG), Team Fortress 2, Rush, Paydal, dan lainnya. Game Dota 2 juga disempurnakan dengan ribuah item keren dan menarik. Ada banyak jenis item Dota 2, seperti arcana, courier, bundle set, immortal, gem, dan lain-lainnya.

Item-item Dota 2 tersebut dapat dikumpulkan dan dikoleksi di halaman inventory Dota 2. Dilihat dari segi harganya, tentu bervariasi, mulai dengan harga receh sampai harga jutaan. Kamu dapat melihat koleksi item tersebut langsung di halaman game Dota 2 atau halaman inventory Steam.

Nah, terkait dengan item Dota 2, setiap item memiliki nama dan deskripsi tersendiri. Nama item merupakan sebuah identitas untuk menyebut item tersebut. Sedangkan deskripsi item, menjelaskan gambaran umum, informasi singkat, fungsi item tersebut.


Tool Untuk Mengganti Nama dan Deskripsi Item Dota 2

Jika kamu bertanya, siapa yang memberi nama dan deskripsi item-item di game Dota 2?. Saya sendiri kurang tahu, tetapi saya berasumsi bahwa yang memberikannya adalah pihak-pihak tertentu dari perusahaan Valve. Tetapi itu tidak penting, mari membahas mengenai sebuah tool untuk mengganti nama dan deskripsi item tersebut.

Sebenarnya, nama dan deksripsi di setiap item Dota 2 bersifat paten. Akan tetapi, pemiliki item dapat mengganti nama dan deskripsi item tersebut. Pemiliki memelukan 2 buah tool (maksud saya item tool) untuk dapat melakukannya. Nama item tool tersebut adalah “Name Tag” dan “Description Tag”.


Cara Mendapatkan Item Tool Name Tag dan Description Tag

Name Tag adalah item tool yang berfungsi untuk mengganti nama item Dota 2 game. Sedangkan Description Tag adalah item tool untuk mengganti deskripsi item Dota 2. Kedua item tool tersebut dapat dimiliki secara gratis dengan menukar poin “Shard”. 

Saya mengatakan poin “Shard” ini gratis karena sebagai bonus poin. Bonus poin “Shard” didapat ketika pemain berlanggganan Dota 2 Plus, menyelesaikan quest harian, quest setiap hero, dan sebagainya. Begini cara menukar poin “Shard” dengan item tool “Name Tag” dan “Description Tag”:

1. Buka game Dota 2

2. Klik poin “Shard” di pojok kanan atas

3. Pilih menu “Tools”

4. Beli item tool “Name Tag” dan “Description Tag”.

Mengganti Nama dan Deskripsi Item Dota 2

Harga penukaran poin “Shard”, masing-masing adalah Rp. 1.000. Tetapi, jika kebetulan kamu tidak memiliki poin “Shard”, kamu dapat membeli kedua item tool itu di market Steam. Harga umum item “Name Tag” dan “Description Tag” biasanya sekitar Rp. 500 sampai Rp. 1.000.


Cara Mengganti Nama dan Deskripsi Item Dota 2

Pastikan, kamu sudah memiliki kedua item tool yang telah disebutkan yaitu “Name Tag” dan “Description Tag”. Atau, kamu nanti akan diarahkan untuk membeli kedua item tool ini. Selanjutnya, simak langkah-langkah mengganti nama dan deskripsi item Dota 2 berikut:

1. Buka Dota 2 Game

2. Beli item tool “Name Tag” dan “Description Tag” (lihat penjelasa di atas)

3. Klik inventory item Dota 2 (di pojok kanan atas game Dota 2)

4. Pilih menu “All items”.

5. Silahkan pilih item yang ingin diubah nama dan deskripsinya

6. Klik Edit

Catatan:
Mengganti nama item dapat dilakukan dengan klik icon pensil (edit) di sebelah judul atau nama item. Sedangkan mengganti deskripsi dapat dilakukan dengan scrool informasi item, lalu klik "edit" di kolom deskripsi item.

Cara Mengganti Nama dan Deskripsi Item Dota 2

7. Masukkan nama dan deskripsi baru

8. Klik Ok.

Apabila kamu belum menyiapkan item tool “Name Tag” dan “Description Tag”, kamu akan diarahkan untuk membeli keduanya. Ini terjadi saat hendak mengedit nama dan deskripsi item Dota 2. Jadi, membeli dan menyiapkan kedua item tool ini dapat memudahkan proses penggantian nama dan deskripsi.

Perlu diketahui bahwa nama dan deskripsi item yang sudah diganti, ditandi dengan tanda kutib dua dan berwarna merah. Sedangkan, di dalam item tersebut, ada keterangan nama dan deskripsi telah diganti oleh pemiliknya. Berikut contoh gambar screenshot item Dota 2 yang sudah diganti nama dan deskripsinya.

Nama dan deskripsi item Dota 2 sudah diganti


Cara Menghapus Nama dan Deskripsi Item Dota 2 (Sudah Diganti)

Untuk menghapus nama dan deskripsi item yang sudah dirubah tidak memerlukan item tool apapun. Ini berbeda saat kamu hendak mengganti nama dan deskripsi item tersebut. Kamu dapat secara leluasa menghapus item yang sudah diganti nama dan deskripsinya.

1. Buka game Dota 2

2. Klik inventory item Dota 2 (di pojok kanan atas game Dota 2)

3. Pilih item yang sudah diganti nama atau deskripsinya

4. Klik “Reset”.

Catatan:
Untuk dapat menghapus nama item, klik icon reset di atas nama item. Sedangkan untuk menghapus deskripsi item, silahkan scroll lalu klik “Reset”.

Menghapus Nama dan Deskripsi Item Dota 2

Artikel terkait tool item Dota 2:
Membuat Item Corrupted di Dota 2
Ekstrak (Lepas) Gem Item Dota 2
Menambah Gem di Item Dota 2
Membuat Item Inscribed dan Autographed Dota 2


FAQ

Apakah bisa mengganti nama dan deskripsi item Dota 2?

Tentu saja bisa, mengganti nama dan deskripsi item dapat dilakukan dengan item tool “Name Tag” dan “Description Tag”.

Bagaimana cara mengganti nama dan deskripsi item Dota 2?.

Kamu perlu menggunakan item tool “Name Tag” dan “Description Tag” dan melakukan pengeditan nama dan deksripsi itemnya.

Apa itu item Name Tag di Dota 2?

Item “Name Tag” adalah sebuah tool yang memungkinkan penggunanya untuk dapat mengganti nama item Dota 2.

Apa itu item Description Tag di Dota 2?

Item “Description Tag” adalah sebuah tool yang memungkinkan penggunanya untuk dapat mengganti deskripsi item Dota 2.

Apakah mengganti nama dan deskripsi item berpengaruh item Dota 2?

Tidak, mengganti nama dan deskripsi tidak akan berpengaruh sama sekali pada harga, efek, dan funfsi item tersebut.

Bagaimana cara menghapus nama dan deskripsi item yang sudah diganti?

Kamu hanya perlu memilih item tersebut, lalu mereset nama dan deskripsi item yang sudah diganti sebelumnya.