Cara Menambah Gem di Item Dota 2 Game

Game Dota 2 adalah game moba yang cukup digandrungi oleh remaja-remaja Indonesia. Pastinya, tak hanya seru, menarik, dan menyenangkan, tetapi juga bisa dikatakan sebagai teman bahkan penghibur diri, tentu bagi para pecinta game moba.


Sayangnya, untuk memainkan game Dota 2 memang dituntut dengan spesifikasi laptop atau komputer yang cukup tinggi, juga koneksi internet stabil dan cukup kencang. Mungkin, inilah alasan utama mengapa banyak player Dota 2 yang beralih ke game-game moba android seperti Mobile Legend. Meskipun demikian, tetapi masih banyak juga player Indonesia yang masih belum bisa move on dari game satu ini.


Ya sudah, mari kita membahas topik yang akan diulas pada posting kali ini. Pada posting sebelumnya, Pelangi Blog sudah menjelaskan cukup singkat mengenai cara mengekstrak atau melepas gem dari item Dota 2. Rasanya, tidak akan seru juga jika Pelangi Blog tidak mengulas juga cara menambah gem di item Dota 2. Untuk itulah posting kali ini sengaja dipersiapkan, kamu bisa membaca posting sebelumnya seperti yang sudah dikatakan di atas.


Baca : Cara Ekstrak (Lepas) Gem Item Dota 2 Game.


Cara Menambah Gem di Item Dota 2 Game

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, jika ada cara untuk melepas gem yang ada di dalam item Dota 2, maka tidaklah menutup kemungkinan ada pula cara untuk menambah dan memasukkan gem ke dalam item-item itu. Nah, berikut inilah cara menambah dan memasukkan gem ke dalam item Dota 2 game :


Langkah Pertama : Beli Item "Artificer's Chisel" Terlebih Dahulu

Jika kamu hendak menambah atau memasukkan gem ke dalam item Dota 2, maka kamu membutuhkan sebuah item untuk melakukannya, item itu disebut dengan "Artificer's Chisel". Jika kamu belum punya, maka kamu bisa membelinya di steam market atau di situs resmi game Dota 2. Dan perlu diketahui juga bahwa item "Artificer's Chisel" hanya bisa digunakan sebanyak 5 kali untuk saat ini.


Langkah Kedua : Gunakan Item "Artificer's Chisel" Untuk Menambah Slot (Add Socket)

Jika kamu sudah membeli atau sudah memiliki item "Artificer's Chisel", maka langkah selanjutnya adalah menambah slot yang nantinya akan bisa dimasuki oleh gem, caranya sebagai berikut :

1. Masuk ke game Dota 2

2. Buka halaman penyimpanan item, di pojok kanan atas

3. Klik item yang ingin kamu tambahkan slotnya

4. Klik "Add Socket"

5. Klik "Ok" dengan notifikasi penggunaan item "Artificer's Chisel"

Jika sudah, maka item tersebut akan terdapat slot kosong yang bisa dimasuki oleh gem


Langkah Ketiga : Tambahkan Gem ke Dalam Item

Setelah melakukan "Add Socket" dengan menggunakan item "Artificer's Chisel", maka di item tersebut akan terdapat slot kosong, carany sebagai berikut ini :

1. Klik "Add Gem" di item tersebut

2. Klik "Select" pada gem yang tersedia (jika belum punya, silahkan beli di steam market)

Jika langkah di atas sudah dilakukan, maka secara otomatis gem sudah tertambahkan dan masuk ke dalam item tersebut.


Nah, untuk lebih memudahkan tutorial ini, kamu bisa menonton video tutorialnya di bawah ini :