Cara Membuat Corrupted Item Dota 2

Beberapa keunikan item-item di game Dota 2 adalah banyaknya versi item yang sebagian di antaranya memiliki efek saat digunakan untuk main. Tentu saja ini merupakan salah satu hal yang menarik pemain untuk mengoleksi item-item yang bervariasi di game Dota 2, baik courier, hero, mini map, tower, barrak, roshan, dan lain-lain.

Selain itu juga, item-item di game Dota 2 yang statusnya tradable tentu saja bisa dijualbelikan di Steam Market, bahkan tak khayal banyak pula pemain yang memperjualbelikan item-item Dota 2 di situs-situs game online yang nantinya uangnya akan langsung ditranfer ke rekeningnya. Ya, ini juga menjadi salah satu nilai tambahan penghasilan meskipun hanya sesekali saja.

Nah, terlepas dari pembahasan di atas, beberapa pemain di antaranya masih belum tahu tentang cara untuk membuat item yang dikategorikan ke dalam "Corrupted", untuk itulah posting ini sengaja dibuat.


Apa Itu Item Foulfell Shard ?

Foulfell Shard adalah salah satu jenis item gem Dota 2 yang kegunaannya adalah untuk membuat item menjadi "corrupted" di mana item itu dapat melacak jumlah hero berjenis Demons yang dipenjara (Demons Imprisoned).

Jadi, jika sebuah item dimasuki gem Foulfell Shard, maka item itu akan menjadi "Corrupted" item, baik courier, bagian dari bundle set, arcana, immortal, ward, dan lain-lain. Count di dalam item tersebut akan selalu bertambah setiap kali ia digunakan untuk kill hero-hero berjenis demon, seperti Shadow Fiend, Doom, Lion, Abaddon, Queen of Pain, Shadow Demon, Wraith King, Undying, dan Terrorblade.


Cara Membuat Corrupted Item Dota 2

Seperti yang sudah disinggung singkat di atas, maka cara dan langkahnya adalah sebagai berikut ini :

1. Beli dulu item gem "Foulfell Shard" di Steam Market atau Dota 2 Store

2. Buka game Dota 2

3. Klik inventory item di pojok kanan atas

4. Klik item yang akan dijadikan corrupted

5. Pastikan sudah ada slot kosong di item itu, jika belum baca caranya : Cara Menambah Gem di Item Dota 2 Game.

6. Klik "Add Gem"

7. Pilih gem "Foulfell Shard" - "Select" - "Ok"

Jika sudah, maka item itu akan secara otomatis menjadi corrupted item, lebih jelasnya simak video di bawah ini :


Mengapa Item Corrupted Harganya Mahal ?

Jika kamu melihat rentetan item di Steam Market, item-item yang statusnya corrupted pasti mahal, untuk saat ini masih bekisar sekitar 40K ke atas. Alasanya mudah karena harga gem "Foulfell Shard" juga mahal. 

Logikanya adalah setiap pemain yang ingin menjadikan item corrupted pasti akan membeli gem "Foulfell Shard", jadi untuk menjualnya minimal ia harus memperoleh untung. Jadi, harga item-item corrupted kebanyakan berada di atas gem "Foulfell Shard". Sebaliknya, jika harga gem "Foulfell Shard", maka harga item corrupted pun akan ikut turun. 

Selain itu juga, untuk mendapatkan kill dari hero-hero jenis demon seperti di atas, maka pemain harus memakai item corrupted itu saat sedang main game Dota, tentunya butuh waktu untuk mendapatkan kill hero demon.

Tanggapan :