Cara Mudah Membuat Item Corrupted di Game Dota 2

Membuat Item Corrupted di Game Dota 2 - Beberapa keunikan item-item di game Dota 2 adalah banyaknya versi item di sana. Sebagian di antara item-item itu memiliki visual efek saat digunakan untuk main. Tentu saja ini merupakan salah satu alasan banyak pemain terterik untuk mengoleksi item-itemnya. Ada banyak variasi item di game Dota 2, mulai dari item courier, hero, mini map, tower, barrack, roshan, dan lain-lain.

Selain itu juga, item-item di game Dota 2 yang statusnya tradable tentu saja bisa dijualbelikan di Steam Market. Para pemainnya dapat mengganti atau menambah item dengan membeli item-item yang menarik. Jika mau, item-item tersebut dapat dijual di situs-situs jual beli item Dota 2, lalu dicairkan ke akun rekening bank.

Berkaitan dengan topik item Dota 2, saya akan membahas mengenai cara membuat item corrupted di game Dota 2. Di market Steam, item corrupted ditandai dengan cetak merah bertuliskan “corrupted”. Item-item ini biasanya jarang dan harganya tergolong cukup mahal daripada item-item biasa.

Item Corrupted di Game Dota 2


Mengenal Item Corrupted di Game Dota 2

Item corrupted adalah item yang berisikan gem Foulfell Shard yang berbentuk kristal hitam. Item gem Foulfell Shard dapat ditambahkan ke dalam beberapa item seperti immortal, legendary, arcana, uncommon, dan sebagainya. Item yang ditambahkan gem Foulfell Shard akan menjadi item yang statusnya corrupted.

Pada dasarnya, gem Foulfell Shard berfungsi untuk melacak perhitungan kill hero yang jenisnya demon. Perhitungan itu dapat diketahui dalam count Demons Imprisoned (demon-demon yang dipenjarakan). Count (perhitungan) Demons Imprisoned akan bertambah ketika item corrupted tersebut digunakan untuk mengkill hero berjenis demon.

Adapun hero-hero berjenis demon antara lain adalah Shadow Fiend, Doom, Lion, Abaddon, Queen of Pain, Shadow Demon, Wraith King, Undying, dan Terrorblade. Artinya, apabila pemain mengunakan item corrupted, ia mengkill hero-hero demon ini, maka count Demons Imprisoned akan bertambah.


Syarat Untuk Craft Item Corrupted di Game Dota 2

Jika kamu ingin membuat craft itemmu menjadi corrupted, kamu membutuhkan 2 item utama. Kamu dapat membeli dan menyiapkan 2 item ini sebelum melakukan crafting item corrupted (pembuatan item corrupted). Adapun 2 item yang perlu disiapkan adalah:

1. Foulfell Shard

Lihat penjelasan pada sub topik pertama (di atas) untuk informasi lebih detail mengenai item Foulfell Shard. Selanjutnya, kamu dapat membeli item gem Foulfell Shard di market Steam. Tambahan, harga item Foulfell Shard termasuk cukup mahal dari item gem biasa.

Foulfell Shard, untuk membuat item corrupted Dota 2

2. Artificer's Chisel

Item tool Artificer's Chisel berfungsi untuk menambah slot dalam item yang ingin dijadikan corrupted. Tetapi, jika item itu sudah ada slot kosong, kamu tidak lagi perlu membeli item tool Artificer's Chisel. Cara penggunaan item Artificer's Chisel sudah saya jelaskan pada menambah gem di item Dota 2.


Cara Membuat Item Corrupted di Game Dota 2

Perhatikan lagi, pastikan kamu sudah memenuhi 2 syarat item yang disiapkan terlebih dahulu (lihat di atas). Jika sudah, kamu dapat membuat itemmu menjadi status corrupted. Item corrupted ini berharga mahal di market Steam pastinya. Berikut cara membuat item corrupted di game Dota 2, silahkan dicermati:

1. Login ke akun Dota 2

2. Klik halaman “Inventory” (dipojok kanan atas)

3. Ada banyak pilihan menu, silahkan pilih “All Items”.

Halaman inventory item game Dota 2

4. Pilih item yang ingin kamu jadikan corrupted.

5. Klik “Add Socket”.

Add Socket untuk menambah gem Foulfell Shard

6. Pilih gem "Foulfell Shard" - "Select" - "Ok".

Secara otomatis, item yang sudah kamu pilih akan berubah statusnya menjadi item corrupted. Kamu dapat melihat status corrupted ini di informasi item di game Dota 2 atau di inventory akun Steammu. Dengan menggunakan item tersebut, count “Demons Imprisoned” akan bertambah setiap kamu dapat kill hero-hore jenis demon.


Item Corrupted di Gam Dota 2 Harganya Mahal

Ada yang menanyakan mengapa harga item corrupted biasa harganya mahal?. Sebenarnya jawabannya cukup mudah dan simple, bahkan kamu sendiri pastinya tahu. Ada 2 alasan utama mengapa item corrupted harganya mahal di market Steam. Ini jika dibandingkan dengan item-item hasil crafting lain, seperti inscribed dan autographed.

1. Item Corrupted Terbilang Jarang Dijual

Dapat dikatakan bahwa item-item corrupted cukup jarang ditemukan di dalam market Steam. Hal ini dikarenakan rendahnya konsumen pembeli item corrupted. Dalam kata yang lain, item corrupted tidak begitu diminati untuk dibeli. Ini mengakibatkan item-item corrupted jarang dijual dan lakunya pun agak lama.

2. Harga Gem Foulfell Shard Mahal

Sejak diupdatenya posting ini, harga item Foulfell Shard sudah mencapai sekitar Rp. 80.000. Padahal, di tahun 2020 yang lalu, item Foulfell Shard masih berada di sekitar Rp. 40.000. Ini karena peminat beli item ini terbilang rendah sehingga harganya mahal. Bisa saja suatu saat item ini harganya menurun dan murah apabila banyak peminatnya.

Artikel terkait tool item Dota 2:
Ekstrak (Lepas) Gem Item Dota 2
Mengganti Nama dan Deskripsi Item Dota 2
Membuat Item Inscribed dan Autographed Dota 2


FAQ

Apa itu item corrupted di game Dota 2?

Item corrupted adalah item yang berisi sebuah gem “Foulfell Shard” yang berbentuk seperti kristal hitam.

Bagaimana cara membuat item corrupted di game Dota 2?

Kamu dapat membuat item corrupted dengan menggunakan 2 item, yaitu Artificer's Chisel dan Foulfell Shard, sebagaiman yang sudah dijelaskan.

Apa itu gem Foulfell Shard?

Foulfell Shard adalah sebuah item gem yang berfungsi membuat item menjadi corrupted. Gem ini digunakan untuk menghitung jumlah Demons Imprisoned. Perhitungannya dapat bertambah setiap mengkill hero jenis demon.

Apa saja hero jenis demon di game Dota 2?

Hero-hero berjenis demon antara lain Shadow Fiend, Doom, Lion, Abaddon, Queen of Pain, Shadow Demon, Wraith King, Undying, dan Terrorblade.

Mengapa harga item corrupted harganya mahal?

Item corrupted di game Dota 2 harganya mahal karena terbilang jarang dijual di market Steam dan harga item Foulfell Shard termasuk mahal.