Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BRI

Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BRI

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BRI – Di era digital ini, menjadi nasabah bank adalah salah satu cara aman untuk menyimpan uang. Dengan menjadi nasabah bank, nasabah tidak hanya dapat menyimpan, tetapi juga menabung, menarik uang, dan melakukan transfer uang. Ada banyak bank besar di Indonesia yang aman dan terpercaya yang dapat kamu temukan, salah satunya adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Berbicara tentang Bank BRI, salah satu hal terpenting memperoleh layanan mudah Bank BRI adalah memiliki kartu ATM BRI. Dengan memiliki kartu ATM BRI, nasabah BRI dapat melakukan transaksi secara leluasa, baik menarik uang, menyimpan uang, melakukan transfer uang, dan sebagainya. Semua itu dapat dilakukan dengan mudah di mesin ATM tanpa harus menemui Customer Service BRI (CS BRI).

Salah satu kendala yang ditemui oleh para nasabah BRI adalah tidak dapat menarik uang di mesin ATM karena kartu ATM hilang, rusak, terblokir, atau lupa membawanya. Dengan tanpa kartu ATM, nasabah BRI tentu merasa lebih sulit untuk melakukan transaksi. Jika untuk melakukan transfer uang, nasabah bisa saja melakukan tranfer uang di aplikasi BRImo BRI.

Namun, untuk menabung dan menarik uang, nasabah BRI pasti akan repot-repot datang menemui Customer Service BRI. Atau, mau tidak mau, ia harus mengurus pembuatan kartu ATM BRI baru. Ini tentu saja dapat memakan waktu, belum lagi proses antri yang cukup lama untuk dapat giliran menemui Customer Service BRI.


Manfaat Fitur Tarik Tunai di Aplikasi BRImo BRI

Sebagaimana topik dalam judul artikel ini, di sinilah nasabah BRI dapat mengetahui pentingnya memiliki aplikasi BRImo BRI. Nasabah dapat menarik uang dengan menggunakan fitur “Tarik Tunai” di aplikasi BRImo BRI, meskipun ia tidak memiliki atau tidak membawa kartu ATM BRI.

1. Menarik Uang di Mesin ATM Tanpa Kartu ATM BRI

Dalam beberapa kondisi tertentu, menarik uang di mesin ATM BRI tanpa menggunakan kartu ATM dapat dilakukan dengan menggunakan fitur tarik tunai di aplikasi BRImo BRI. Misalnya, lupa membawa kartu ATM, kartu ATM hilang, kartu ATM terblokir, kartu ATM rusak, dan sebagainya.

2. Proses Mudah dan Cepat

Proses penarikan uang tanpa kartu ATM BRI dapat terbilang mudah dan cepat, yang penting nasabah memiliki akun BRImo BRI. Nasabah BRI hanya perlu menentukan nominal uang yang ditarik dan mendapatkan kode dari fitur “Tarik Tunai” di aplikasi BRImo BRI.

Kode tersebut berfungsi sebagai kunci untuk menarik uang. Nasabah dapat menerima uang tarikan setelah memasukkan kode tersebut. Namun, perlu diingat bahwa kode tersebut merupakan kode rahasia yang tidak lagi aktif dalam masa sekitar 4 sampai 5 menit.

3. Opsi Penarikan Selain Mesin ATM

Jika nasabah tidak ingin pergi ke mesin ATM, ia dapat memilih opsi penarikan selain mesin ATM. Ada dua opsi lainnya, yaitu menarik di Indomart dan AgenLinkBRI. Prosesnya ketiganya (ATM, Indomart, dan AgenLinkBRI) pun hampir sama. Silahkan simak langkah penarikan uang tanpa kartu ATM BRI di bawah ini.


Tarik Tunai Uang Tanpa Kartu ATM BRI

Tanpa kartu ATM BRI, nasabah tetap dapat menarik uang di mesin ATM tanpa harus repot-repot menghubungi Customer Service BRI. Untuk itulah, berikut cara melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM BRI:

1. Pergi ke mesin ATM terdekat

2. Setelah sampai, silahkan login ke aplikasi BRImo BRI di smartphone

3. Pilih menu “Tarik Tunai

4. Pilih “nomor rekening” pada opsi “Sumber Dana

5. Pilih “ATM” pada opsi “Jalur Tarik Tunai”.

6. Masukkan nominal uang yang ingin ditarik

7. Masukkan PIN akun BRImo BRI

8. Kode penarikan akan muncul, biarkan layar smartphone tetap menyala

Catatan:
Kode ini biasanya tidak lagi aktif sekitar 4 sampai 5 menit. Jadi, pastikan tidak ada jarak waktu lama untuk memasukkan kode ke dalam mesin ATM.

9. Masuk ke dalam mesin ATM

10. Pada layar utama, pilih “Transaksi Tanpa Kartu”.

11. Pilih “Tarik Tunai

12. Masukkan kode dari aplikasi BRImo BRI sebelumnya.

13. Masukkan nomor HP yang terdaftar di aplikasi BRImo BRI

14. Tunggu sampai proses uang keluar dari mesin ATM.

Nah, selain menarik uang tanpa kartu ATM BRI di mesin ATM, nasabah juga dapat melakukan tarik tunai di Indomart. Proses penarikannya pun hampir sama sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas.


Kesimpulan

Kesimpulan akhir dalam melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM BRI di atas, nasabah BRI perlu membawa dan menyiapkan beberapa hal yang diperlukan, di antaranya:

  1. Nasabah perlu pergi ke mesin ATM terdekat
  2. Nasabah sudah memiliki akun BRImo BRI yang terinstall di smartphone
  3. Nasabah mendapatkan kode unik dari aplikasi BRImo BRI
  4. Nasabah wajib memasukkan nomor HP yang terdaftar di akun BRImo BRI.

Dengan demikian, pihak Bank BRI telah berusaha sebisa mungkin untuk memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik bagi nasabahnya. Meskipun tanpa menggunakan kartu ATM BRI, nasabah tetap dapat menarik uang dengan menggunakan aplikasi BRImo BRI.