Cara Memasang/Memasukkan Link di Gambar Posting Blog

PelangiBlog.Com - Kehilangan ide dan agak malas untuk menulis, ya ini sering terjadi bahkan saat ini. Namun, untuk memenuhi rasa konsekuensi blogging dengan tetap rutin update, akhirnya saya menulis tutorial ini meskipun posting ini akan menjadi posting dengan tema yang basi. Namun, saya selalu berharap bahwa tulisan saya ini masih bisa membantu, khususnya untuk blogger pemula.

Di sini saya ingin memberikan tutorial memasukkan link ke dalam gambar di posting. Anda mungkin sudah sering melihat gambar posting yang mana jika diklik maka akan muncul halaman baru, tentu ada link di dalamnya. Biasanya, cara ini sering digunakan pada blog download, misalkan download software, download video, dan download lainnya.

Anda pun bisa melakukannya, tampilan download dengan gambar akan lebih terlihat menarik dibanding download dengan teks. Memang cukup menarik, bahkan ketika saya masih pemula juga berpikir demikian (ketika masih aktif di blog saya yang lainnya).

Nah, caranya sebenarnya tidak sulit, Anda hanya perlu upload gambar di posting dan memberinya link. Untuk lebih menjelaskan, Anda bisa melihat langkah-langkah berikut ini :

1. Masuk akun blogger

2. Klik “Buat entri baru” untuk membuat artikel blog

3. Klik “Insert image” untuk mengupload image, Anda bisa melihat gambar di bawah ini :


4. Nah, jika gambar sudah Anda upload, klik gambar tersebut lalu klik “Link

5. Pada kolom “Web address”, isilah dengan link yang Anda inginkan, lihat gambar di bawah ini :


Catatan : 
  • Centang “Open this link in a new window” jika gambar di klik maka akan muncul ke halaman baru, atau Anda juga bisa mengosongkan centangnya.
  • Untuk memberi atribut nofollow, centang “Add ‘rel=nofollow’ atribute”. Baca tentang perbedaan dofollow dan nofollow di Apa Itu Dofollow Dan Nofollow ? Apa Perbedaannya ?.

6. Klik “Publikasikan

Silahkan Anda cek bagaimana hasilnya, Anda bisa melihat demo dengan klik gambar di bawah ini :